Sungguh Mulianya Guru ini! Ia Rela Menggendong 16 Siswanya Satu Demi Satu, Saat Gedung Sekolah Direndam Banjir!

Guru, adalah seorang pahlawan tanda jasa yang selalu sabar mengajarkan kita tentang pelajaran hingga pembentukan karakter manusia. Tak hanya mengajar, seorang guru SD di Filipina baru-baru ini mendapat pujian dari netizen atas perbuatan mulianya. Pasalnya ia rela menggendong muridnya yang berjumlah 16, satu per satu saat gedung sekolah mereka banjir!

Leonora Fernandez, seorang guru di SD Central One di Kota Dagupan, Filipina tertangkap kamera sedang menggendong seorang siswa. Itu ia lakukan untuk menyelamatkan murid-muridnya saat banjir menerjang gedung sekolah tersebut. Foto itu kemudian diunggah ke Facebook dan postingan tersebut menuai berbagai respon postif dan pujian dari banyak netizen.



Seorang netizen menulis, “Saya percaya dia bukan hanya seorang guru tapi juga menjadi ibu dari muridnya. Anda layak dikenal secara luar dengan perbuatan baik yang telah Anda lakukan.”

Sementara yang lain menulis, “Saya salut kepada Ibu, bukan karena ibu adalah guru yang baik dalam mengajar, tetapi juga karena telah menjadi seorang ibu yang memperhatikan anak-anaknya.”  Dalam sebuah wawancara dengan GMA News, Leonora mengatakan bahwa ia memiliki 21 siswa di kelas satu kelasnya.

Ketika gedung sekolahnya terendam banjir, dia biasanya menggendong sekitar 16 siswa, satu per satu, di punggungnya. Ia berjalan menuju pintu gerbang dimana para orangtua mereka menunggu untuk menjemput anak-anaknya. Alasannya untuk menggendong murid-muridnya adalah karena khawatir sepatu hingga celana mereka akan basah kuyup.

Kepala SD Central One, Valentina Hortaleza, juga memuji tindakan Fernandez karena sangatlah mulia. Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar guru berempati dengan murid mereka, karena para siswa yang bersekolah di sini berasal dari keluarga miskin, sehingga jarang sekali mereka memakai sepatu khusus hujan. Valentina menambahkan bahwa banyak guru akan melakukan sesuatu untuk membantu murid-murid mereka, termasuk menggendong mereka melintasi genangan air banjir.
Sumber: www.erabaru.net
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Sungguh Mulianya Guru ini! Ia Rela Menggendong 16 Siswanya Satu Demi Satu, Saat Gedung Sekolah Direndam Banjir!"

Posting Komentar