Selalu Haus Ilmu, Ini Catatan Pendidikan dr Ryan Thamrin

Ryan Thamrin (40), sejak kecil dikenal sebagai sosok yang cerdas dan rajin membaca. Dari kota kelahirannya di Tanjung Pinang ia merantau ke Yogyakarta. Di sana, ia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada.
Setelah lulus, ia melanjutkan studi di Mahachulalong Kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand. Yang dipelajarinya yakni, kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual.  Sepulang dari Bangkok, dr Ryan Thamrin gencar memberi edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan reproduksi. Misalnya, permasalahan menopause yang masih tabu untuk dibicarakan di masyarakat.

Selalu Haus Ilmu, Ini Catatan Pendidikan dr Ryan Thamrin

Tujuh tahun berkutat di bidang itu, ia mendalami ilmu kedokteran Anti-Aging (Anti Penuaan Dini) di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung tahun 2011. Selanjutnya, Ryan ditunjuk sebagai pemandu acara Dr Oz Indonesia yang tayang di Trans TV. Pada 2016, ia mundur dari acara tersebut karena alasan kesehatan.
Kini, dr Ryan Thamrin telah berpulang. Ia meninggal dunia pada Jumat (4/8/2017) subuh, di rumah saudara kandungnya, Jalan Kesadaran, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau.  Jenazah Ryan Thamrin, dimakamkan di pemakaman Labuay, di Jalan Kesadaran, Tangkerang Labuay, Pekanbaru. Suasana haru dan isak tangis keluarga mengiringi prosesi pemakaman Ryan di tempat peristirahatan terakhirnya.
Dokter Ryan Thamrin terlahir di Tanjung Pinang pada tanggal 27 Mei 1978. Ia menghabiskan masa kecilnya di Tanjung Pinang, Riau. Pendidikan SD, SMP hingga SMA dijalaninya di kota kelahirannya.
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Selalu Haus Ilmu, Ini Catatan Pendidikan dr Ryan Thamrin"

Posting Komentar