DIINGATKAN JOKOWI SOAL TANGGAP PERUBAHAN, INI JAWABAN MENDIKBUD

Presiden Jokowi sempat mengingatkan Mendikbud Muhadjir Effendy dan Menristekdikti M Nasir untuk merespons perubahan global. Menjawab itu, Muhadjir menyatakan dia sudah berdiskusi dengan Jokowi sebelumnya.

"Itu bukan kritikan. Baru dua hari yang lalu kita melakukan diskusi dengan Bapak Presiden," kata Muhadjir saat ditemui di Gala Premier film dokumenter 'Banda The Dark Forgotten Trail' di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Image result for mendikbud

Jokowi mengingatkan bahwa jurusan dalam pendidikan di Indonesia harus mengikuti perkembangan zaman. Jurusan di sekolah kejuruan ataupun pada pendidikan tinggi harus fleksibel dan mengikuti kebutuhan masyarakat.

"Ya betul kita bikin kurikulum yang lebih fleksibel. Kita ikuti masukan Pak Jokowi. Memang sudah jalan (programnya), sekarang untuk SMK kan sudah ada 140 jenis program studi, jenis kajian keahlian," imbuh Muhadjir.

Muhadjir lalu menambahkan Jokowi pada dasarnya meminta pendidikan formal bisa menjawab kebutuhan pasar kerja. Pendidikan formal juga harus sesuai dengan permintaan dunia industri.

"Kita ikuti," kata Muhadjir. 
Sumber: news.detik.com
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "DIINGATKAN JOKOWI SOAL TANGGAP PERUBAHAN, INI JAWABAN MENDIKBUD"

Posting Komentar