Bermasalah NIK Saat Mendaftar CPNS, Hubungi Call Center Ini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 dengan cara online yang dimulai sejak 1 Agustus kemarin. Masyarakat yang ingin mendaftar bisa mengakses langsung Laman resmi BKN yakni sscn.bkn.go.id.
Hingga hari kedua pendaftaran, tercatat sudah 451.672 orang yang mengakses Lama resmi BKN. Hanya saja, dari total pengakses tersebut, baru sekira 85 ribu masyarakat yang sudah terdaftar. Sementara selebihnya, banyak masyarakat yang bermasalah saat memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

efwewe

Kepala Biro Humas BKN, Muhammad Ridwan membenarkan permasalahan yang ditemukan dan dikeluhkan masyarakat saat akan mendaftar di Lama resmi BKN adalah tidak terdaftarnya NIK yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik pendaftar.  Untuk mengantisipasi hal itu, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka situs yang bisa diakses oleh seluruh calon pelamar, yaitu sscnhelpdesk.bkn.go.id.

"Kami sekarang menyediakan helpdesk yang terbuka bagi calon pelamar dan memudahkan jika ada yang merasa kesulitan mendaftar," imbuh Ridwan.

Menurut informasi yang di-update oleh twitter @BKNgoid, agar akses maksimal sscn.bkn.go.id dan sscnhelpdesk.bkn.go.id harap menggunakan desktop PC (komputer) karena jika menggunakan telepon genggam ada beberapa fitur yang tersembunyi. Selain itu, kata Ridwan, pihaknya juga menyediakan call center Halo Dukcapil bagi pendaftar yang terkendala NIK dan KK.

"Bagi Pendaftar yang terkendala NIK dan KK, hubungi Halo Dukcapil di (021) 1 500 537, dan untuk (Whatsapp/sms/tlp) di 0811 800 5373,” tambah Ridwan melalui cuitan di twitter BKN.
Sumber: kabar.news
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Bermasalah NIK Saat Mendaftar CPNS, Hubungi Call Center Ini"

Posting Komentar