Menpan-RB : Libur Lebaran Lebih Lama, Kedisiplinan PNS Membaik

Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai efektif berkantor sejak 3 Juli 2017 kemarin, setelah libur panjang Lebaran Idul Fitri.  Durasi cuti bersama PNS tahun ini memang lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni 10 hari termasuk dengan libur akhir pekan Sabtu-Minggu. Namun kebijakan libur yang lebih panjang ini ternyata memperbaiki kehadiran PNS di hari pertama berkantor.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mengatakan, kehadiran PNS tahun ini lebih baik. Dengan libur panjang tersebut ternyata tidak membuat PNS menambah liburnya ketika sudah waktunya berkantor.

Menpan-RB : Libur Lebaran Lebih Lama, Kedisiplinan PNS Membaik

"Hasil monitoring kehadiran para PNS di hari pertama bekerja usai cuti bersama tahun ini relatif lebih baik, kehadirannya lebih dari 95 persen," ujar Asman Abnur, Selasa (4/7/2017).

Dari hasil tersebut menunjukkan jumlah pegawai yang absen atau tidak hadir tidak lebih dari 5 persen dari total keseluruhan 4,5 juta PNS yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, angka itu kemungkinan lebih kecil lagi, karena sebagian yang terhitung tidak masuk tersebut ternyata tetap hadir namun terlambat.

Asman menambahkan, dengan durasi libur yang cukup panjang tersebut, PNS dapat mengatur waktu silaturrahmi hari raya dengan baik dan tidak tergesa-gesa. Sehingga kedisiplinan saat hari pertama kerja bisa terjaga.

"Pemerintah memberikan kebijakan cuti bersama yang cukup panjang agar para PNS dapat mengatur jadwal mudik atau bersilaturahmi dengan keluarga dengan baik, sehingga usai berlibur atau pulang kampung bersama keluarga, para PNS dapat kembali bekerja melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan, yaitu hari Senin tanggal 3 Juli 2017,” jelasnya.

Kebijakan dirasa oleh pihaknya sangat tepat, karena dampaknya disiplin PNS menjadi lebih baik dan memotivasi, serta menambah semangat kerja para PNS dalam melayani masyarakat.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari news.rakyatku.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Menpan-RB : Libur Lebaran Lebih Lama, Kedisiplinan PNS Membaik"

Posting Komentar