Jika Ada Intimidasi Siswa Baru, Guru Akan Dapat Sanksi Ini

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Jakarta Bowo Irianto menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi pencabutan tunjangan kinerja daerah (TKD) apabila sampai ditemukan aksi intimidatif kepada siswa selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Bowo melanjutkan, Dinas Pendidikan DKI akan memeriksa guru maupun kepala sekolah apabila terjadi aksi intimidasi selama masa MPLS yang berlangsung mulai Senin (10/7/2017) hari ini sampai Rabu (12/7/2017).

“Kami akan periksa dan beri sanksi jika terjadi sesuatu baik yang terjadi di luar atau di dalam sekolah akan kami tindak," ujarnnya seperti dikutip wartakota..

Ilustrasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa baru.

Jika terbukti ada intimidasi di sekolah, maka guru akan dijatuhi sanksi sesuai bobot pelanggarannya. Sanksi paling ringan yakni pernyataan yakni pernyataan tidak puas diikuti pencabutan TKD selama beberapa bulan sesuai ketentuan.

“Paling ringan pencabutan TKD. Sanski terberat yakni pencabutan TKD bisa mencapai dua tahun, bahkan pemecatan,” imbuhnya.

Untuk mencegah terjadinya intimidasi, Dinas Pendidikan DKI sudah mengeluarkan surat edaran. Pihaknya meminta agar guru dan kepala sekolah mengawasi setiap aksi siswa senior terhadap junior selama MPLS.

“Bahkan, guru juga diminta berkoordinasi dengan polisi setempat untuk mencegah aksi perpeloncoan di luar sekolah,” tuturnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari infonitas.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Jika Ada Intimidasi Siswa Baru, Guru Akan Dapat Sanksi Ini"

Posting Komentar