Ini Syarat Kurikulum 2013 Bisa Berjalan Baik

Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) makin digenjot. Bahkan, MGMP diharapkan mampu menjadi ujung tombak. Dengan begitu, nantinya urusan soal dan evaluasi tidak terus-menerus hanya mengandalkan Kemendikbud.

"Nanti betul-betul eksistensi para guru akan diwujudkan," ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, Minggu (23/7).

Dia mengatakan, dengan program penguatan MGMP, kompetensi guru bisa diwujudkan. Dengan begitu, kurikulum apa pun yang diterapkan tidak akan ada masalah, termasuk Kurikulum 2013. Menurutnya, implementasi Kurikulum 2013 bisa berjalan baik bila kompetensi guru-guru juga bagus.

Ini Syarat Kurikulum 2013 Bisa Berjalan Baik - JPNN.COM

Sementara itu, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengatakan, pendidikan dan kebudayaan memiliki kaitan sangat erat.
Implementasi Kurikulum 2013 di lapangan membuka ruang yang luas untuk itu.

"Musik, ritme, esensinya ke mata pelajaran, contohnya matematika. Sama dengan rupa, membicarakan titik dalam bidang" ujar Hilmar. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Ini Syarat Kurikulum 2013 Bisa Berjalan Baik"

Posting Komentar