Heboh Pria Palembang Tawarkan Ginjal untuk Biaya Sekolah Anak

Pada Sabtu, 8 Juli 2017, warga Palembang dihebohkan dengan sosok pria paruh baya yang berjalan kaki di sepanjang Jalan Kapten A Rivai menuju Jalan Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pria berbaju hitam putih ini berjalan kaki dengan mengalungi kertas bertuliskan "Jual Ginjal Untuk Biaya Sekolah Anak".

Sosok pria ini pun mendadak sontak menjadi sorotan warganet setelah fotonya beredar di akun media sosial (medsos) Instagram @plglipp. Para warganet langsung men-tag Instagram Wali Kota Palembang Harnojoyo untuk mengadukan peristiwa ini.


Harnojoyo langsung mencari tahu keberadaan pria tersebut. Ternyata sosok pria penjual ginjal tersebut adalah Herman, warga Jalan Sultan Mansyur Lorong Gelora Gang H Yasin, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang. Sabtu malam, Harnojoyo dan rombongan langsung menuju ke rumah Herman. Kedatangan orang nomor satu di Palembang ini membuat kaget Herman sekeluarga yang saat itu sedang berkumpul di rumah.

Dari pengakuan Herman, sejak nekat melakukan aksi jual ginjal karena dirinya sedang mengalami permasalahan perekonomian. Pria lima anak ini bahkan masih harus menanggung biaya sekolah empat anaknya.

Terlebih untuk anak ketiganya, Annisa, yang lulus masuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palembang. Anaknya harus membayar uang masuk sebesar Rp 2 juta dan harus dilunasi pada hari Senin, 10 Juli 2017.

"Saya tidak tahu lagi harus bagaimana, jadi saya terpikir saja untuk menjual ginjal. Tidak tahu berapa harga ginjal, yang penting ada uang untuk bayar sekolah anak," ujarnya kepada Wali Kota Palembang.

Kertas yang digunakan untuk membuat pengumuman menjual ginjal tersebut juga dari bekas tugas sekolah anaknya. Pria penjual ginjal ini nekat berjalan kaki dari rumahnya berkeliling kota Palembang.

Selama berjalan kaki, Herman sempat diberi uang oleh beberapa pengendara sepeda motor. Namun hingga dirinya selesai berkeliling Palembang, belum ada satu orang pun yang menawar ginjalnya tersebut. Fitrianti (39), sang istri juga mengatakan bahwa mereka memang membutuhkan uang lebih untuk biaya sekolah anak-anaknya. Namun dia tak menyangka sang suami nekat melakukan aksi menjual ginjal hingga berkeliling kota Palembang.
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Heboh Pria Palembang Tawarkan Ginjal untuk Biaya Sekolah Anak"

Posting Komentar