Guru Ini Dilaporkan ke Pihak Berwajib Gara-gara Serutan Pensil

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan mengenai guru yang dipidana karena menghukum murid yang nakal. Apa yang dilakukan guru dengan hukuman fisik, walau sebatas cubitan ternyata bisa berujung pidana. Berbagai pro kontra membahas ini menyebar. Pendidikan saat ini memang tak boleh lagi urusan fisik.
Tak seperti era dahulu, saat ini ada rambu-rambu UU Perlindungan Anak. Belum lagi banyak orangtua yang melek hukum. Ada banyak alasan guru hingga berujung memberikan hukuman fisik kepada murid. Seperti kejadian yang terjadi di Malaysia saat seorang guru memberikan hukuman fisik. Biasanya guru akan mencubit ketika ada anak didiknya tidak memperhatikan saat guru sedang menerangkan pelajaran.

Guru Ini Dilaporkan ke Pihak Berwajib Gara-gara Serutan Pensil

Namun apa yang dilakukan guru SD yang mengajar mata pelajaran Matematika ini menuai kontra. Dilansir dari Malaysiakini, Jumat (14/7/2017), petugas kepolisian di Port Dickson, Malaysia tengah menangani kasus tindak kekerasan yang dilakukan oknun guru SD. Tindak kekerasan tersebut terjadi pada Selasa (12/7/2017). Korban, Mohammad Fikri Said (8), bermain dengan teman sekelasanya saat guru sedang menerangkan pelajaran. Marah dengan kelakukan muridnya itu, guru tersebut memberikan hukuman dengan cara menempelkan serutan besi di pipin muridnya itu.
Serutan pensil tersebut sebelumnya sudah digosok-gosok ke lantai hingga meimbulkan panas. Setelah cukup panas, guru tersebut menempelak serutan ke pipi muridnya. Bisa dibayangkan apa yang terjadi. Serutan tersebut menimbulkan efek luka di bagian pipi muridnya yang tersebar di tiga titik bagian pipinya.

"Tak sampai di situ, anak saya juga ditampar beberapa kali, tamparannya tepat di bagian pipi anak saya yang bengkak akibat ditempel serutan panas"ungkap ayah korban dalam sebuah konferensi pers.
Dalam konfrensi pers itu juga, ayah korban menyebut telah melaporkan tindakan kekerasan guru ke pihak berwajib. Menurut ayah korba M Ravi, sudah banyak pengacara menawarkan diri untuk menangani kasus ini. 
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Guru Ini Dilaporkan ke Pihak Berwajib Gara-gara Serutan Pensil"

Posting Komentar