Serahkan KIP, Jokowi Berbagi Strategi Belajar Masa Kecil

Setelah meresmikan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (3/6).

Di sana, Jokowi menyerahkan 1.539 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK dan juga program Keseteraan (Paket A, Paket B, dan Paket C) se-Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan kepada para siswa untuk terus belajar tanpa kenal lelah.

Serahkan KIP, Jokowi Berbagi Strategi Belajar Masa Kecil - JPNN.COM

"Saya titip, belajar yang baik. Habis Subuh belajar, pulang sekolah belajar, malam hari belajar. Kalau mau pintar mesti seperti itu," ucapnya.

Jokowi lantas menceritakan pengalamannya saat masih sekolah, di mana waktu belajarnya selalu melebihi teman-temannya.

"Saya ingat waktu kecil, saya tanya ke teman. Kamu belajar berapa jam? dua jam. Saya empat jam. Kamu berapa jam? empat jam. Saya delapan jam," ungkap dia.

Tak lupa, Presiden juga berpesan agar para siswa selalu meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bagi yang muslim, salatnya harus rajin. Kemudian sering berolahraga supaya sehat.

Di akhir acara, Jokowi juga memberikan kuis berhadiah sepeda kepada siswa yang hadir. Beragam pertanyaan mulai dari Pancasila, nama pulau, nama kota, hingga peragaan pencak silat pun diajukan kepada para pelajar.
Sumber: www.jpnn.com
loading...
LIKE & SHARE

1 Response to "Serahkan KIP, Jokowi Berbagi Strategi Belajar Masa Kecil"

  1. saya sangat berterima kasih banyak [Kyai Sanjaya] atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok [Kyai Sanjaya] itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan Kyai,,bagi anda yang ingin dibantu sama [Kyai Sanjaya] silahkan hubungi Kyai di 082 399 986 107 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok Kyai { KLIK-DISINI }

    BalasHapus