Siasat Pemerintah Naikkan Tunjangan PNS

Diharapkan tidak membebani kas keuangan negara.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memastikan, rencana menaikkan tunjangan kinerja pegawai negari sipil tahun ini diupayakan tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Bendahara negara pun akan mengatur berbagai strategis jitu, agar kas negara tidak tertekan.
Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengungkapkan, ada dua cara yang bisa dilakukan agar rencana kenaikan tunjangan kinerja pegawai tidak membebani kas keuangan negara. Pertama, adalah penghematan dari setiap kementerian/lembaga, sementara yang kedua, adalah efisiensi pada belanja barang,

Siasat Pemerintah Naikkan Tunjangan PNS

“Misalnya, perjalanan dinas, konsinyering, penghematan lainnya, itu bisa dikembalikan dalam bentuk remunerasi. Itu pernah saya lakukan dulu,” kata Mardiasmo, saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu, 23 April 2017.

Mardiasmo menekankan, meskipun setiap penyelenggara negara mendapatkan porsi anggaran yang sesuai setiap tahunnya, tetap diperlukan efisiensi penggunaan anggaran. Apabila efisiensi tersebut dipergunakan untuk hal-hal yang bersifat produktif dan mensenjahterahkan, maka tentu bisa berdampak lebih.

“Jangan mentang-mentang (anggaran) dari pusat, APBN dibayar semuanya, jor-joran. AC nyala terus. Jadi kembali kepada mereka,” ujar dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya menyebut, bahwa masih ada potensi pemborosan belanja barang sekitar Rp34 triliun tahun ini dari pagu belanja barang yang dialokasikan dalam APBN 2017 sebesar Rp296,2 triliun. Pemborosan tersebut, tentu bisa menjadi opsi untuk dialihkan sebagai insentif abdi negara.

“Jadi semacam self blocking, yang diarahkan ke belanja produktif dan insentif. Sehingga, mereka yang bisa menghemat dan bekerja bagus, bisa diberikan suatu penghargaan,” ujarnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari bisnis.news.viva.co.id . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Siasat Pemerintah Naikkan Tunjangan PNS"

Posting Komentar