Mendikbud Izinkan Sekolah Himpun Dana Masyarakat Tahun Ini

Mulai tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengizinkan seluruh sekolah untuk menghimpun dana masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat pendanaan sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengatakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang selama ini digunakan rupanya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

"Kebijakan ini diambil karena dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah tak mencukupi untuk memajukan kualitas tiap sekolah di tanah air," ujar Muhadjir seperti dilansir Antara di Kendari, Sabtu (1/4).

Image result for siswa sekolah

Muhadjir menuturkan, saat ini pihaknya membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk memajukan setiap sekolah. Pun diizinkan menghimpun dana dari masyarakat, bukan berarti sekolah harus memaksa mencari dana.

"Karena kalau sekolah hanya mengandalkan BOS tidak akan bisa maju. Tapi, sekolah hanya diperbolehkan menerima sumbangan dana sukarela khususnya dari donatur dan alumni," kata Muhadjir.

Menurut Muhadjir, sudah seharusnya alumni berperan aktif dalam memajukan sekolahnya. Untuk itu, Muhadjir meminta kepada pihak sekolah agar memiliki basis data alumni--yang akan menjadi salah satu sumber penghimpunan dana masyarakat ke depannya.

"Nah sekarang waktunya (alumni) memberikan sumbangan kepada sekolah yang pernah membimbingnya tetapi tidak mampu. Jadi nanti ada gerakan gotong royong penghimpunan dana dalam rangka meningkatkan daya tahan memajukan sekolah," ujarnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari kumparan.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Mendikbud Izinkan Sekolah Himpun Dana Masyarakat Tahun Ini"

Posting Komentar