Kabar Baik, PNS yang Cuti Bersalin Diusulkan Dapat Tunjangan Penuh

Kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS). Beberapa usulan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi abdi negara itu tengah disuarakan. Selain peningkatan Tunjangan Kinerja (Tukin), usulan lainnya adalah pemberian hak tunjangan secara penuh bagi PNS yang sedang cuti melahirkan.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, selama ini, bagi PNS yang tengah cuti melahirkan, gaji yang diterima terkena potongan. PNS dengan status cuti melahirkan hanya mendapat gaji pokok lantaran dianggap tidak bekerja.

Kabar Gembira, Tunjangan Kelahiran PNS Kemenkeu Bakal Naik

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga menyambut positif usulan pemberian cuti bagi pegawai pria Kemenkeu untuk mendampingi istri yang baru melahirkan (paternity leave). 

"Kita mungkin belum semaju beberapa perusahaan di Eropa tetapi saya rasa mungkin bagus bagi Kemenkeu untuk mulai meng-introduce paternity leave," ujarnya. Menurut Sri Mulyani, Kemenkeu harus memiliki kebijakan yang mendukung pengarusutamaan gender. Dalam hal ini, pegawai pria dan wanita memiliki kedudukan dan kesempatan yang sama. Namun, kebijakan yang berlaku tetap harus melihat perbedaan yang ada pada keduanya. 

"Saya rasa ini bagus bagi generasi milenial yang sekarang ini masuk ke Kementerian Keuangan. Ada baiknya kita, generasi yang lebih tua, memperkenalkan kebijakan yang menyamakan level playing field," ujarnya. 

Inspektur Jenderal Kemenkeu Sumiyati mengungkapkan saat ini pegawai wanita yang menjalani cuti melahirkan mendapatkan tunjangan namun besarannya tidak sebesar penerimaan gaji plus tunjangan (take home pay) kala bekerja.

"Dulu kalau kita hamil dan melahirkan tunjangan atau remunerasinya tidak dapat. Namun, dalam beberapa tahun ini sudah dapat [tunjangan] tapi tidak diberikan 100 persen karena dengan pertimbangan yang bersangkutan tidak harus ke kantor ," ujarnya. 

Jika tunjangan maternity leave bisa diberikan 100 persen, layaknya take home pay, Sumiyati berharap kiprah pegawai wanita Kemenkeu bisa meningkat

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Kabar Baik, PNS yang Cuti Bersalin Diusulkan Dapat Tunjangan Penuh"

Posting Komentar