Insentif Gaji Guru Honorer Akhir 2016 Kena Potong 30 Persen, Ini Alasan Pemkab Daerah Ini!

Defisit anggaran daerah pada 2016 lalu menyebabkan sejumlah kebijakan fiskal terbatas. Inilah yang menyebabkan terjadi pemotongan gaji atau intensif honorer akhir 2016 tersebut. Insentif para guru honor yang dipotong adalah pembayaran gaji pada periode September - Desember 2016 lalu. Nilainya 30 persen dari gaji guru honorer.

Kabarnya, pemotongan itu tak akan lagi dibayarkan alias berlalu begitu saja. APBD Perubahan sudah diketuk palu, di situ tak dimasukan poin anggaran buat membayar gaji guru honor yang telah dipotong sebelumnya.

Insentif Gaji Guru Honorer Akhir 2016 Kena Potong 30 Persen, Ini Alasan Pemkab Bintan!

"Iya, tak ada lagi yang namanya penggantian ataupun pengembalian,"kata Disdik Bintan melalui Sekretaris Dinad Pendidikan Bintan, Raja Sabariah.

Dia menyampaikan, soal pemotongan, tak cuma berlaku bagi guru honor. Mereka yang sudah PNS pun terkena dampak pemotongan kala itu. Bedanya, untuk kalangan PNS, intensif yang dipotong pada akhir 2016 lalu sudah dibayarkan. Sementara guru honor tidak.

"Kalau ASN (aparatur sipil negara) kan intensif mereka dari pusat, disalurkan lewat sistim DAU (dana alokasi umum). Nah yang honorer ini intensifnya murni dari Pemda,"kata dia.

Tapi khusus kebajikan pada 2017, hal itu tak berlaku lagi. Intensif tetap dibayarkan seperti sediakala.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari batam.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Insentif Gaji Guru Honorer Akhir 2016 Kena Potong 30 Persen, Ini Alasan Pemkab Daerah Ini!"

Posting Komentar