Bocah SD Minta Tas, Pak Jokowi Langsung Bertindak

Presiden Joko Widodo secara diam-diam telah mengutus tim ke Bengkayang, Kalimantan Barat, untuk menyerahkan bantuan tas dan fasilitas sekolah kepada anak-anak SDN 04 Sungkung, Kecamatan Siding.

Setidaknya ada 140-an peserta didik di sekolah itu yang akan menerima hadiah istimewa dari Presiden Jokowi. Termasuk di antaranya adalah anak-anak di empat SDN lain di daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia itu.

Bocah SD Minta Tas, Pak Jokowi Langsung Bertindak - JPNN.COM

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan, Presiden Jokowi meminta timnya mengecek dan mengirim batuan ke Bengkayang, setelah melihat video empat anak-anak SDN 04 di YouTube yang meminta bantuan tas. Presiden melihat sendiri video itu pada Rabu lalu (5/4).

“Kemudian langsung minta tim untuk mengecek. Baru tanggal enam (6/4) berangkat," ujar Johan di kompleks Istana Negara, Jumat (7/4).

Untuk bisa sampai di lokasi SDN 04 Sungkung, Bengkayang, memang butuh waktu. Rutenya dari Jakarta-Pontianak-Entikong-Sungkung.

Tim utusan Presiden Jokowi menempuh perjalanan udara dari Jakarta sampai Pontianak. Dari Pontianak, tim lantas melanjutkan dengan perjalanan darat dan sungai.

Salah satu rute ada yang harus ditempuh menggunakan truk selama 6 jam. "Kemudian menggunakan jalur sungai tujuh sampai delapan jam. Setelah itu perjalanan darat satu jam," tukas dia.

Apakah Presiden Jokowi punya rencana berkunjung langsung ke sekolah itu? Johan belum bisa memastikannya Namun, Johan menegaskan bahwa mengatakan bahwa Presiden Jokowi memang punya perhatian besar pada kawasan perbatasan. Jokowi tidak hanya peduli pada bangunan fisik pos lintas batas di perbatasan, tetapi juga pendidikan dan kesehatan masyarakatnya.

"Nah, ini mungkin karena berkaitan dengan program di perbatasan, melihat itu langsung direspons presiden. Jadi masyarakat sekitarnya juga untuk wibawa pemerintah juga, agar mereka tidak sekolah di seberang, tidak berobat di seberang. Termasuk pasar juta," tambah dia.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Bocah SD Minta Tas, Pak Jokowi Langsung Bertindak"

Posting Komentar