Bocah SD Minta Tas ke Jokowi, Pemerintah Harus Serius

Pemerhati pendidikan Ariawan menyatakan bahwa siswa-siswi yang membutuhkan tas, buku dan seragam layak tidak hanya ada di SDN 4 Sungkung, Bengkayang, Kalimantan Barat. Menurutnya, solusi atas persoalan itu juga tidak bisa dilakukan secara instan dengan mengirim tas dan buku.

Ariawan mengatakan hal itu menyusul video empat siswa SDN 4 Bengkayang yang beredar secara viral. Permintaan bocah-bocah SD di wilayah terpencil itu direspons Presiden Joko Widodo dengan mengirim bantuan.

“Ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat maupun daerah. Tidak hanya sekedar mengirim tas dan seragam, presiden mestinya memerintahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan evaluasi terkait kurangnya kebutuhan mendasar peralatan sekolah di daerah,” ujar Ariawan di Jakarta, Sabtu (8/3).

Bocah SD Minta Tas ke Jokowi, Pemerintah Harus Serius - JPNN.COM

Ariawan meyakini masih banyak hal serupa yang terjadi di daerah lain yang mungkin belum muncul di publik. Karenanya, pemerintah harus proaktif untuk turun langsung ke daerah pedalaman yang ada di indonesia.

Pendiri Yayasan Cerdas Indonesian itu meminta pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan video yang viral itu sebagai masukan. Sebab, sambung Ariawan, sistem, sarana dan prasana sekolah di di wilayah  ang jauh dari ibu kota negara memang masih dalam kondisi memprihatinkan.

"Masih banyak sarana prasarana sekolah yang kurang memadai dapat menghambat program pemerintah untuk memaksimalkan pendidikan yang merata di seluruh indonesia," ujarnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Bocah SD Minta Tas ke Jokowi, Pemerintah Harus Serius"

Posting Komentar