Pemprov Sulsel Kirim Surat ke Kemendikbud, Protes Hubungan Langsung Guru-Mendikbud

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyurati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Surat itu ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abd Latif.
Pemprov Sulsel meminta kepada pihak kementerian untuk berkoordinasi jika akan melakukan kunjungan ke Sulsel, dan jangan langsungdatang ke sekolahtersebut.
"Harus ada pemberitahuan secara tertulis ke Pemprov Sulsel kalau Pak Menteri mau datang. Tidak boleh langsung-langsung, karena ada hirarki pemerintahan. Paling tidak kami di Pemprov Sulsel mengetahui kunjungan itu, apa dan siapa siapa yang bertanggung jawab dan lain sebagainya," ujar Latif, Sabtu (4/2/2017).
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyurati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.  Surat itu ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abd Latif.
Pihak Pemprov Sulsel mengatakan, guru dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan selalu melakukan hubungan langsung. Beberapa kepala sekolah jadi pemborong sehingga materi pelatihan guru dari kementerian tak pernah berubah.
“Ada juga oknum dari kementerian yang jadi calo, para kepala sekolah ke Jakarta tidak minta izin, kongkalikong anggaran BOS antara pusat dan kepala sekolah dan lain sebagainya. Hal begini lah yang membuat kami melakukan persuratan kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan," kata Latif.
Terpisah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulsel Prof Dr Wasir Thalib menanggapi polemik antara Dinas Pendidikan Sulsel dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
"Intinya begini, kalau menteri mau ke Sulsel atau ke daerah sebaiknya memang melaporkan atau paling tidak memberitahukan kepada pemerintah setempat. Mau itu gubernur, bupati dan pejabat yang bersangkutan sebagai penanggung jawab," ujar Guru Besar UNM ini.
Wasir mengatakan menteri pendidikan tak masalah jika menyampaikan maksud kedatangannya.
"Jangan langsung langsung saja. Nanti kalau ada masalah baru menghubungi Pemprov. Itu tidak baik, sementara itu Pemprov tidak tahu masalah," katanya.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari makassar.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 
Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Pemprov Sulsel Kirim Surat ke Kemendikbud, Protes Hubungan Langsung Guru-Mendikbud"

Posting Komentar