Mendikbud RI Muhadjir Panen Kecaman

Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Armin Arsyad, menyesalkan sikap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy. Muhadjir sebelumnya mengancam memblokir anggaran atau dana fisik dan nonfisik dari pusat untuk Sulawesi Selatan. "Ya, dana itu untuk Sulsel kalau diblok mau dibawa kemana memangnya? Jangan takut, kalau memang itu benar. Itu kebenaran yang surat dilayangkan Pemprov Sulsel itu ke Mendikbud. Masa' ada menteri berkunjung ke Sulsel, Gubernur dan Kadis Pendidikan setempat tidak tahu?" tukas Armin, Sabtu (11/2/2017) di Makassar.

Menurut Armin, sikap dan kebijakan Mendikbud terkesan tidak menggambarkan seorang pejabat publik. "Yang namanya menteri harus lebih bijak. Masa' hanya karena surat protes Pemprov Sulsel dan Dinas pendidikan Sulsel, semua anggaran diblok," ujar Armin.

Mendikbud RI Muhadjir Panen Kecaman

Seharusnya, lanjut peneliti Unhas ini, Muhadjir berterima kasih atas surat dari Pemprov Sulsel tersebut. Paling tidak, jika tersinggung maka hal itu harus diselesaikan secara internal pemerintahan.

"Bukan lain yang diprotes lain yang diberikan. Yang diprotes kunjungan menteri yang tanpa koordinasi, kok anggaran untuk Sulsel yang diblok. Ini kan aneh," sambung Armin. Kritik serupa sebelumnya juga sudah disampaikan beberapa pihak. Ketua PGRI Sulsel, Prof Wasir Thalib juga mengatakan langkah yang diambil Sulsel sudah tepat. "Jangan karena diingatkan lewat surat, tiba-tiba memberikan sanksi. Itu menandakan bahwa pemerintah pusat itu kekanak-kanakan," jelasnya.

"Ini ironi pemerintahan di Indonesia. Pemprov tahu mekanisme, kementerian kok berkelakuan anak-anak," ujar pengamat politik pemerintahan Arief Wicaksono. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari news.rakyatku.com  . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Mendikbud RI Muhadjir Panen Kecaman"

Posting Komentar