Keren.. Badut Ini Ajarkan Baca Tulis Gratis!

Keren.. Badut Ini Ajarkan Baca Tulis Gratis!


Upaya pemuda bernama Haris Riski untuk memberantas buta huruf patut diacungi jempol.

Pria berusia 34 tahun ini mempunyai ide kreatif yang mendidik. Yakni menciptakan Sekolah Badut untuk belajar baca dan tulis.

Dengan berdandan ala badut lucu, Haris rela blusukan di Jalan Pawiyatan. Dandanan tersebut dipersiapkan pribadi oleh pria yang juga Guru di SDN Bubutan IV Surabaya ini.

Keren.. Badut Ini Ajarkan Baca Tulis Gratis! - JPNN.COM

Perlengkapan badut dipersiapkan sendiri mulai dari baju berwarna warni, bantal untuk perut badut, sampai kacamata, topi, serta sepatu.

Sebelum berangkat mengajar, Haris juga menyiapkan beberapa buku bacaan di tasnya.

Badut Haris tak sendiri. Ayi selalu dibawanya kemana-mana. Ayi adalah boneka tangan yang dimainkan oleh Haris untuk menarik minat anak agar belajar. "Saya prihatin masih adanya anak buta huruf di kota sebesar ini. Termasuk ibu-ibu rumah tangga," ujarnya ketika ditemui di sela-sela persiapannya mengajar sekolah badut.

Gaya yang atraktif, dan menghibur ini rupanya efektif. Banyak di antara warga sebagian besar ibu-ibu berminat untuk belajar. Tentunya dengan mengajak anak mereka.

Haris rutin mendatangi kampung-kampung yang dianggap tingkat pendidikan masyarakatnya masih rendah.

Dia rela mengajarkan kepada warga tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik


loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Keren.. Badut Ini Ajarkan Baca Tulis Gratis!"

Posting Komentar