Gaji Guru Non PNS yang Terlambat Akan Dirapel di Februari

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhaimin, menepis adanya informasi keterlambatan pemberian honor untuk guru non PNS tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Ia mengatakan tidak ada masalah, termasuk terkait kontrak pekerjaan mereka yang diperpanjang setiap tahunnya.
"Kontrak mereka pertahun, jadi kepala sekolah mengusulkan ke Dinas Pendidikan Balikpapan, berdasarkan penilaian kepala sekolah. Selama yang bersangkutan menurut kepala sekolah kinerjanya bagus, ya otomatis akan diperpanjang," kata Muhaimin, Rabu (1/2/2017) pukul 16.00 Wita.
Image result for uang
Pemberian gaji guru Non PNS selama ini masih bergantung dari anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang digelontorkan pemerintah kota.
Sehingga jika ada terjadi masalah, bisa langsung ditanyakan ke sekolah masing-masing, apakah sekolah sudah menyelesaikan asistensi dana BOS-nya.
"Kalau misalnya asistensi sudah selesai dan jadi DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), selanjutnya kan bisa langsung ke BPKAD (mencairkan dana)," ujarnya.
Muhaimin meminta guru non PNS tak khawatir. Terkait hal itu ia menyarankan langsung ditanyakan ke bendahara sekolah untuk mendapatkan kepastian.
"Memang diawal tahun biasanya ada keterlambatan dari sisi pencairan dana, tetapi hal tersebut akan diselesaikan di bulan Februari dengan dilakukan rapel," janjinya.
Seperti diketahui, nasib guru non PNS saat ini penuh dengan dinamika. Tak hanya di tingkat SMA/SMK yang dipegang Dinas Pendidikan Provinsi, tetapi juga untuk tingkat SD dan SMP.
Perpanjangan kontrak kerja yang biasanya selesai di Januari, hingga kini sebagian belum dilaksanakan. Hal ini membuat tanaga pendidik khawatir akan masa depan mereka.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari kaltim.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 
Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Gaji Guru Non PNS yang Terlambat Akan Dirapel di Februari"

Posting Komentar