TOLAK KEPALA SEKOLAH, SEMUA GURU MOGOK MENGAJAR

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Peristiwa yang Menjadi viral di masyarakat yakni mengenai Guru yang mogok karena menolak kepala sekolah.
Guru-guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) SMP Negeri 1 Bireuen, Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (4/1/2017), melakukan mogok mengajar.

Akibat aksi mogok tersebut, proses belajar mengajar di sekolah itu terganggu. Siswa banyak berada di luar kelas, hanya beberapa kelas saja yang diisi oleh beberapa guru honor.


Sementara puluhan guru yang melakukan aksi mogok memilih berada di parkiran sepeda motor dan sepeda.

Berdasarkan informasi dihimpun Kompas.com, para guru tersebut merasa kurang cocok dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru beberapa bulan menjabat di salah satu sekolah ternama di Aceh tersebut.

Alasan para guru dituangkan mereka dalam sepucuk surat yang berjudul Hasil Musyawarah Dewan Guru SMPN 1 Bireuen.

Dalam surat tersebut, di antaranya tertulis bahwa kepala sekolah sering melakukan musyawarah tertutup dengan guru baru yang sengaja didatangkan oleh kepala sekolah.  Kemudian selama enam bulan terakhir kepala sekolah belum pernah melakukan rapat dengan dewan guru terkait penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Selain itu, menurut para guru dalam surat tersebut, selama kepala sekola baru bertugas di sekolah itu, telah terjadi kesenjangan sosial antara guru baru dengan guru-guru lama. Mereka merasa ada perbedaan perlakuan dari kepala sekolah.

Para guru juga menolak kepemimpinan kepala sekolah serta dua guru baru yang dinilai kurang bersahabat dan kurang menghargai guru-guru lama di sana.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bireuen, Jufri, kepada wartawan mengaku dirinya tidak seperti apa yang ditulis oleh guru-gurunya dalam surat itu. Menurut dia,  saat ini dirinya sedang berkonsentrasi untuk merancang program-program baru yang lebih baik di sekolah tersebut.

“Kalau dinilai tidak musyawarah itu tidak mungkin karena saya berkoordinasi untuk menertibkan dan memperbaiki administrasi keuangan di SMPN 1 Bireuen,” katanya.

Jufri juga menyebut, selama ini di SMPN 1 Bireuen masih ada pungutan liar oleh oknum guru kepada siswa. Untuk itu ia berupaya menertibkan agar tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari regional.kompas.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

1 Response to "TOLAK KEPALA SEKOLAH, SEMUA GURU MOGOK MENGAJAR"

  1. Jalur Khusus PNS
    The Real Story Of Dewi Asmarani
    Beberapa link berita mengenai usulan penambahan kouta cpns jalur khusus BKN:

    http://www.jpnn.com/read/2016/08/03/458380/BKN-Usul-Formasi-CPNS-untuk-Lulusan-Cumlaude-Ditambah-Lagi-
    http://www.suarapgri.com/2016/08/kabar-terbaru-bkn-usulkan-penambahan.html
    http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2016/08/30/pemerintah-usulkan-kuota-cpns-khusus

    Bismillahirahmanirahim Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Bayangkan dan rasakan mulai sekarang dan seterusnya kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Seseorang yang ingin melihat sebuah keberhasilan dan pencapaian di dalam hidupnya adalah seorang yang memiliki mimpi. Impian adalah suatu penyemangat untuk meraih hal-hal yang besar dan berarti dalam hidup kita. Jangan kecilkan atau rendahkan siapapun yang memiliki impian begitu tinggi dan besar atau jangan juga pandang remeh impian mereka Karena impian adalah pintu menuju perubahan yang besar dalam hidup seseorang.Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman dan rekan-rekan honorer yang sangat kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, saya sarankan agar anda bisa menghubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS di BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs. Aidu Tauhid, SE., SMi dinomor Telepon 0852 5552 2745. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada bulan juli 2016 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu yang diutamakan adalah yang sudah mengabdi minimal 7 tahun masa baktinya, semoga bermanfaat amien...

    BalasHapus