Siap-Siap, Guru Akan Dipindahkan ke Daerah Terpencil

Pemerintah tengah menggodok aturan untuk memindahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke daerah yang membutuhkan pegawai pemerintahan. Pada program ini, guru akan menjadi prioritas penyamarataan jumlah PNS hingga ke daerah pelosok.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan, saat ini pemerintah telah memiliki peta dasar dalam penyamarataan jumlah guru hingga ke tingkat daerah. Namun, data ini harus disinkronisasikan dengan Kemdikbud. "Jadi sebenarnya kita sudah ada peta dasar dan kata pak menteri tadi akan disinkronkan dengan dikbud sehingga penyebaran guru bisa betul- betul dilakukan merata," jelasnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, baru-baru ini.

Foto: Antara

Saat ini, lanjutnya, jumlah guru berstatus PNS mencapai 1,6 juta atau 40 persen dari total PNS. Untuk memenuhi kebutuhan di daerah, para guru pun harus bersiap untuk dipindahkan hingga ke daerah perbatasan, utamanya pada guru yang baru diangkat.

"Yang namanya guru kan harus ada muridnya, jadi yang banyak muridnya di Jawa, artinya mau tidak mau ya harus di Jawa. Tapi tadi arahan kita juga ada wilayah perbatasan yang ada guru. Ini yang sedang disinkronkan dengan dikbud supaya bisa merata," tutupnya.
Terima kasih telah mengunjungi laman kami yang kami lansir dari news.okezone.com dan semoga informasi yang diperoleh ini bermanfaat untuk kita semua. 
Jangan lupa dibagikan yaaaaa!
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Siap-Siap, Guru Akan Dipindahkan ke Daerah Terpencil"

Posting Komentar