MenPAN-RB: Tinggalkan Studi Banding, Saatnya Studi Tiru

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap tahun ini, seluruh pemerintah daerah baik kota maupun provinsi sudah menerapkan sistem berbasis elektronik.

Hal tersebut merupakan langkah pemerintah dalam mempercepat implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

"Sudah ada beberapa daerah yang bisa dijadikan contoh dalam penerapan sistem berbasis IT bagi daerah lainnya, seperti Bojonegoro, Banyuwangi, Jogjakarta, serta Surabaya," kata Menteri Asman, Sabtu (7/1).

MenPAN-RB: Tinggalkan Studi Banding, Saatnya Studi Tiru - JPNN.COM

Dia menambahkan, sudah bukan lagi saatnya melakukan teori, perencanaan maupun studi banding.

Yang mendesak dilakukan seluruh instansi pemerintah baik pusat dan daerah adalah studi tir‎u

"Saat ini langkah konkrit kita adalah menularkan, targetnya 2017 semua kabupaten kota sudah mengacu kepada sistem yang berbasis elektronik ini. Mau mulai dari mana terserah yang penting sudah memulai," ucappnya.

Dia menilai saat ini di daerah sudah banyak inovasi dilakukan, tapi beberapa di antaranya terbentur dengan masalah aturan yang berlaku.

Kendati demikian dirinya tetap meminta jika daerah terbentur masalah aturan, maka kebijakan tersebut harus diperbaiki bukan justru rencananya yang diubah. "Jika daerah hanya berkutat dengan urusan yang bisa menghambat maka inovasi tidak akan berjalan," ucapnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MenPAN-RB: Tinggalkan Studi Banding, Saatnya Studi Tiru"

Posting Komentar