Jokowi Panggil Menag Bahas Usulan Pendidikan Agama yang Tidak Konfrontatif

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pagi ini, Selasa (17/1/2017) dipanggil oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.
 Usai pertemuan, Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan dirinya membahas mengenai usulan yang diajukan para antropolog kemarin, soal pendidikan agama.

 “Bahas masalahpendidikan secara umum, bagaimana agar pendidikan karakter bangsa harus jadi perhatian kita semua, bagaimana pendidikan terkait jati diri ke-Indonesiaan kita yang memang dikenal sebagai masyarakat bangsa yang religius, sangat agamis sekaligus sangat memperhatikan keragaman, kemajemukan, kebhinekaan,” ujar Lukman Hakim Saifuddin.

Jokowi Panggil Menag Bahas Usulan Pendidikan Agama yang Tidak Konfrontatif

 Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa usulan yang disampaikan oleh para antropolog sejalan dengan semangat kementeriannya untuk memberikan pendidikan agama yang promotif, tidak konfrontatif.
 “Justru itulah, semangatnya yang selama ini sedang terus digencarkan Kemenag adalah memberikan pendidikan agama kepada agama yang substantif. Agama harus disebarluaskan secara promotif bukan konfrontatif. Karena bagaimana pun juga, penganut agama di Indonesia ini beragam,” kata Lukman Hakim Saifuddin.

 Oleh karena itu, Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan Presiden Jokowi telah memberikan instruksi kepadanya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi maupun menteri terkait lainnya untuk memperhatikan soal pendidikan agama itu.
 “Ya itu tadi, Presiden meminta agar menteri-menteri yang membidangi pendidikan secara umum, memberikan perhatian terkait hal ini,” kata Lukman Hakim Saifuddin.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Jokowi Panggil Menag Bahas Usulan Pendidikan Agama yang Tidak Konfrontatif"

Posting Komentar