WARNING..! SEMUA SEKOLAH WAJIB TELITI MENGISI PDSS

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai PDSS

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Bandarlampung angkat bicara soal pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Pihak sekolah diminta mengisi PDSS dengan sangat teliti.

Pasalnya, belajar dari pengalaman di tahun sebelumnya, beberapa sekolah masih ada yang keliru ketika memasukkan data nilai rapor siswa.

Image result for pangkalan data sekolah

’’Ada beberapa yang keliru ketika mengisi data nilai siswa itu. Karena tugasnya berat, harus memasukkan nilai siswa satu sekolah dari semester I–V,” kata Wakil Ketua MKKS Bandarlampung Berchah Pitoewas.

Terkait indikasi kecurangan dalam pengisian PDSS, Pitoewas berpendapat di Bandarlampung hampir tak ada sekolah yang berani melakukan pengkatrolan nilai pada data PDSS. Sebab, biasanya data nilai siswa telah tertera di dalam data base sekolah dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sehingga, kemungkinan untuk melakukan kecurangan sangat minim peluangnya.

“Saya rasa kalau untuk pengkatrolan nilai, sekolah di Bandarlampung tidak ada ya. Karena itu datakan sulit untuk dibohongi, bisa dicek di data base sekolah, juga dapodik. Jadi tidak ada sekolah yang berani melakukan itu,” tuturnya.

Jika ditemukan ada nilai yang tidak sesuai, kata Pitoewas, biasanya itu disebabkan karena kekeliruan pengisian nilai oleh pihak sekolah. Disebabkan, kurang telitinya petugas sekolah yang ditugaskan untuk mengisi data nilai di PDSS itu sendiri.

“Maka itu kita harapkan sekali pihak sekolah bisa lebih teliti ketika mengisi PDSS itu, dicek berulang-ulang, agar tidak terjadi kesalahan dalam pengisian itu,” katanya.

Sebelum dilakukannya pengisian PDSS, biasanya akan dilakukan sosialisasi oleh pihak Universitas Lampung (Unila). “Unila biasanya memanggil MKKS se-Kabupaten/kota sebelum dilakukan pengisian PDSS, untuk melakukan sosialisasi terkait PDSS itu sendiri, juga untuk pemilihan jurusan, dan lain-lain,” tandasnya.

Diberitakan, meski tidak banyak, ternyata pengatrolan nilai rapor saat pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) juga terjadi di Lampung. Hal itu diakui Panitia Lokal (Panlok) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Lampung (Unila) Komarudin selasa (13/12) lalu.

Menurutnya, sekolah yang kedapatan melakukan kecurangan, biasanya akan dipanggil langsung oleh pihak perguruan tinggi yang dituju. Untuk kemudian, dilakukan pembinaan oleh instansi terkait. Dan calon mahasiswa yang terlibat pengkatrolan nilai tidak bisa diterima di perguruan tinggi tersebut karena telah melakukan manipulasi data.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari nasional.indopos.co.id . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "WARNING..! SEMUA SEKOLAH WAJIB TELITI MENGISI PDSS"

Posting Komentar