SISTEM PENERIMAAN MAHASISWA BARU DIUBAH

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tengah menyusun metode anyar dalam penerimaan mahasiswa baru.

Selama ini seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) masih mempertimbangkan hasil ujian nasional (UN). Padahal UN bukan lagi jadi penentu kelulusan siswa.

Image result for MAHASISWA BARU

Untuk memenuhi tuntutan PTN ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa‎n (Kemendikbud) akhirnya mengadakan ujian nasional perbaikan (UNP) bagi siswa yang nilainya jeblok.

"Kami akan mempertimbangkan hasil UN dengan SNMPTN. Jadi kalau ada siswa yang nilainya UN-nya rendah, bagaimana? Apa bisa diterima di PTN atau tidak. ‎Nah ini akan kami mapping," kata Menristek Dikti Mohamad Nasir di kantornya, Selasa (20/12).

Dia menambahkan, pemerintah tengah mengkaji sistem penerimaan mahasiswa baru baik jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun umum.

Ini disesuaikan dengan kebijakan Mendikbud yang menjadikan UN bukan penentu kelulusan.

"Kami akan sesuaikan persentase ini setelah kami lihat kajian akademiknya.‎ Kira-kira berapa persen untuk UN dan berapa untuk ujian sekolah berstandar nasional (USBN)," terangnya

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "SISTEM PENERIMAAN MAHASISWA BARU DIUBAH"

Posting Komentar