PEMERINTAH TOLAK USULAN MORATORUIM UJIAN NASIONAL

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Usulan Moratorium Ujian Nasional

Usulan moratorium Ujian Nasional (UN) dinyatakan ditolak oleh pemerintah. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi hasil sidang paripurna terkait UN, Rabu (7/12).

Wapres menjelaskan, penolakan tersebut dengan alasan UN masih dibutuhkan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan termasuk pemerataan pendidikan.

Image result for jusuf kalla

“Tanpa UN bagaimana kita bisa mendorong pendidikan dan apa acuannya antar daerah,” kata Wapres di Istana Wapres, seperti dikutip Kantor Berita Antara.

Menurut dia, UN perlu dievaluasi dan menjadi pembanding dengan negara lain karena hampir semua negara di Asia menerapkan sistem UN, di antaranya Korea dan India.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengusulkan tiga opsi terkait UN, yakni penghapusan UN dari sistem pendidikan, penghentian sementara UN mulai 2017, atau tetap menjalankan UN dengan teknis pelaksanaan diserahkan kepada daerah.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari berita.suaramerdeka.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PEMERINTAH TOLAK USULAN MORATORUIM UJIAN NASIONAL"

Posting Komentar