MENPAN JANJIKAN GAJI PNS BAKAL NAIK DAN TIDAK KALAH DARI SWASTA

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Janji MENPAN yang sangat membahagiakan untuk PNS
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur mengatakan, gaji pegawai negeri sipil (PNS) tidak boleh kalah dengan besaran gaji yang dimliki oleh pegawai swasta.

“Gaji PNS tidak boleh kalah dengan gaji pegawai swasta, ini yang sedang saya hitung sekarang,” kata Asman di Ambon, Senin (5/12/2016).

Image result for pns menpan asman

Dia mengungkapkan, meski banyak PNS yang bekerja lembur sampai tengah malam, namun mereka tidak pernah diberikan bayaran. Semestinya, kata dia, jika ada pegawai yang bekerja lembur, maka jam lembur harusnya dihitung.

“Ada yang lembur sampai jam 22.00 tidak dihitung, kalau sampai malam cuman dikasih martabak oleh kepala dinasnya, tidak boleh lagi ada kejadian seperti itu, kalau lembur tiga jam hitungnya berapa, empat jam berapa,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kondisi seperti itu masih terjadi. Karena itu, ke depan pihaknya akan membenahi masalah tersebut. Menurutnya, peningkatan kinerja pagwai harus dapat dilandasi dengan cara yang profesional.

“Kebetulan saya ini asalnya dari swasta, dari pedagang jadi saya merasakan betul kalau kerja begini bagimana kita mau profesioal, tuntut kerja tingi tapi tidak dihitung lemburnya,” sebutnya.

Saat ini, gaji PNS DKI Jaya merupakan yang paling tinggi di Indonesia. Menurut data dari Badan Kepagawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, gaji yang diterima PNS DKI Jakarta terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) statis, TKD dinamis, dan tunjangan transportasi. Itu berlaku bagi pejabat struktural seperti lurah, camat, dan wali kota. Sementara pejabat fungsional di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan gaji pokok, tunjangan jabatan, TKD statis, dan TKS dinamis. Hanya tunjangan transportasi saja yang tidak didapatkan.

Dari data tersebut, bisakah Anda menebak berapa gaji lurah, camat, dan wali kota di DKI Jakarta?
Untuk lurah sekitar Rp33 juta, untuk camat Rp48 juta, dan untuk wali kota Rp75 juta. Besar? Sangat! Bisa dibilang gaji itu merupakan gaji tertinggi yang diterima oleh pejabat lurah, camat, dan wali kota se-Indonesia. Bahkan mengalahkan gaji Mendagri yang ‘hanya’ Rp19 juta.

Memang, sebagai ibu kota negara, pendapatan DKI Jakarta tergolong tinggi. Sebab, penghasilan PNS daerah tergantung kekayaan daerah tersebut juga. Sehingga tidak jarang penghasilan sangat tinggi diberikan kepada pegawainya.Pemerintah daerah DKI Jakarta sendiri sudah memangkas banyak jabatan struktural yang tidak perlu. Alhasil, pejabat lebih ramping dan tidak boros.

Namun, gaji fantastis ini tetap dikritik. Salah satunya oleh Reydonnyzar Moenek, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Donny, sapaan akrabnya mengatakan jika anggaran itu bukan untuk kepentingan rakyat. Pejabat daerah DKI Jakarta terlalu sering belanja. Seperti belanja barang, komputer, dan lain-lain.

“Jangan hobinya belanja terus. Kapan dong buat rakyat?” ujar Donny.

Sebenarnya, ucapan Donny tergolong wajar. Sebab, tingginya gaji tersebut harusnya sesuai dengan kurangnya permasalahan di ibu kota. Namun nyatanya penanganan masalah Jakarta tidak juga membaik. Seperti banjir, kemacetan, pencemaran, wilayah pesisir, dan tata ruang.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari bangka.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MENPAN JANJIKAN GAJI PNS BAKAL NAIK DAN TIDAK KALAH DARI SWASTA"

Posting Komentar