DPR dan Mendikbud Bahas Moratorium UN

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Moratorium UN
Siang ini, Kamis 1 Desember 2016, Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Raker tersebut akan membahas tentang wacana moratorium ujian nasional untuk tahun ajaran 2016/2017.

Anggota Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati menuturkan, dewan ingin mengetahui alasan komprehensif Mendikbud yang ingin menghapus UN. Menurut dia, selalu stakeholder, dewan juga akan memberi saran dan kritik demi menjaga kualitas pendidikan nasional tetap baik.

Image result for muhadjir effendy dewan

"Agenda rapat kerja dengan Mendikbud hari ini pukul 14.00," ujar Reni kepada "PR", melalui pesan singkat, Kamis, 1 November 2016.

Pada Kamis pekan lalu, Muhadjir untuk pertama kali mengeluarkan pernyataan akan menghentikan sementara pelaksanaan ujian nasional. Jika mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo, kebijakan tersebut mulai berlaku pada tahun ajaran 2016-2017. Setiap tahun, ujian nasional SMP dan SMA/SMK biasanya diselenggarakan pada April.

Muhadjir menuturkan, hasil pengkajian terkait moratorium UN sudah diserahkan kepada presiden. Menurut dia, moratorium berlaku setelah ada kebijakan berupa instruksi presiden. Ia menyatakan, pertimbangan moratorium UN di antaranya karena UN bukan lagi sebagai alat penentu kelulusan siswa. 

“Jadi UN itu kan untuk pemetaan (kualitas sekolah), bukan untuk kelulusan murid. Sekarang sudah diketahui hasilnya, 70 persen sekolah di bawah standar nasional,” katanya

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.pikiran-rakyat.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik




loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "DPR dan Mendikbud Bahas Moratorium UN"

Posting Komentar