Bila UN Tetap Dilaksanakan, Kemdikbud Pakai Sistem UNBK

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan berbagai skenario terhadap status ujian nasional (UN) yang belum jelas.

Salah satu skenario yang disi‎apkan adalah ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Karena keputusan UN-nya belum ada, kami sedang mempelajari skenario-skenario yang mungkin dilakukan," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdikbud Totok Suprayitno, Selasa (13/12).

UNBK. Foto: JPG

Dihubungi terpisah, Kepala Pusat Penelitian dan Pendidikan (Puspendik) Prof Nizam mengungkapkan, skenario yang disiapkan salah satunya UNBK.

Kajian UNBK sudah lama disiapkan Kemdikbud karena lebih transparan hasilnya dan mengurangi kebocoran soal.

Sedangkan untuk UN berbasis kertas membutuhkan waktu panjang untuk pengadaannya, mulai proses lelang, pence‎takan, pendistribusian.

"Insya Allah kami siapkan skenario terbaik untuk anak-anak kita, apa pun keputusan akhirnya," ucapnya.

Sebelumnya sejumlah daerah seperti Kota Balikpapan, Kota Gorontalo, ‎dan Kabupaten Kerinci menyatakan siap melaksanakan UNBK. 

Sumber : www.jpnn.com

Demikian informasi yang kami sampaikan. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Bila UN Tetap Dilaksanakan, Kemdikbud Pakai Sistem UNBK"

Posting Komentar