ANGGARAN UN LEBIH BAIK DIGUNAKAN UNTUK PENINGKATAN KUALITAS DAN KESEJAHTERAAN GURU

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai FSGI

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) ‎Retno Listyarti mengatakan, ada beberapa hal yang mendorong pihaknya konsisten melakukan pemantauan serta kajian seberapa besar manfaat ujian nasional (UN) bagi pendidikan nasional, peserta didik, orang tua, dan masyarakat. 

Pertama, UU No 20 Tahun 2003 pasal 59 tentang kewenangan melakukan evaluasi penyelenggaraan UN. Kedua, UU No 14 Tahun 2005 pasal 14 tentang kewenangan memajukan pendidikan nasional.  

‎Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) ‎Retno Listyarti. Foto: dok jpnn

Ketiga, UU No 17 Tahun 2013 pasal 6 tentang kewajiban memberi masukan kepada pemerintah bahwa UN yang tidak jujur tidak berakibat siswa berakhlak mulia maka tidaklah mungkin dipertahankan sebagai sebuah nilai atau budaya.

"Atas dasar hal-hal tersebut, maka FSGI menyampaikan rekomendasi ke pemerintah pusat agar segera menerbitkan keputusan moratorium UN," kata Retno di Jakarta, Senin (12/12).

Rekomendasi lainnya adalah penyelenggaraan UN secara berkala setiap tiga atau lima tahun sekali. Kemudian ‎revisi PP No 19 Tahun 2005 pasal 68 huruf c yang menjadikan UN sebagai penentu kelulusan peserta didik dari program dan/atau satuan pendidikan dengan cara hapus kausul ini dan lebih focus UN sebagai pemetaan mutu.

"FSGI juga merekomendasikan dana UN yang dianggarkan tiap tahun sebaiknya dialokasikan kepada pembiayaan pencapaian standar kompetensi pendidik dan pemenuhan standar sarana serta prasarana pendidikan, terutama pelatihan untuk meningatkan kualitas guru," terangnya.

Retno menambahkan, FSGI akan‎ menyampaikan hasil kajian UN dan rekomendasinya kepada Presiden Joko Widodo secara tertulis, besok (13/12). 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "ANGGARAN UN LEBIH BAIK DIGUNAKAN UNTUK PENINGKATAN KUALITAS DAN KESEJAHTERAAN GURU"

Posting Komentar