ALHAMDULILLAH..... TUNJANGAN PAKASI GURU NAIK HINGGA 200 RIBU

Selamat Beraktifitas Rekan-rekan guru semua... Setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyetujui tunjangan Pakasi Guru senilai Rp 200 ribu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengucap syukur meskipun anggarannya terbilang sedikit.

“Kami bersyukur ini ada, harus dimaklumi juga faktor kemampuan keuangan, makanya tidak bisa langsung diberikan besar,” ujar Irman, Selasa, 12 Desember 2016.

Image result for uang tunjangan

Irman juga mengatakan, akan tetap memperjuangkan pakasi, agar tahun berikutnya dapat terus naik. Pakasi akan mempengaruhi kinerja guru dalam memajukan kualitas pendidikan di Sulsel.

“Dulu awal pemberian pakasi di Pemprov hanya Rp 75 ribu. Tetapi tiap tahunnya naik terus,” kata Irman.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman mengatakan, mereka yang menerima pakasi ini, adalah para guru dengan status PNS, sebanyak 16 ribu orang. Walaupun terbilang kecil, dan tidak seberapa tapi melengkapi tunjangan sertifikasi dan tunjangan profesi guru lainnya.

“Guru sudah punya tunjangan sertifikasi guru, tunjangan profesi. Kalau di kasih Rp 200 ribu perbulan, saya rasa sudah cukup adil,” ucap Jufri.

Jufri juga mengatakakan, ini sudah bentuk keadilan dari pemprov untuk guru mendapatkan pakasi, menurutnya kalau di bandingkan dengan PNS yang bekerja di Pemprov Sulsel, gurulah yang paling banyak dibanding mereka.

“Tunjangan pakasi di provinsi cuma Rp 2 juta, dibandingkan sertifikasi guru itu besarannya satu kali gaji, tiap bulan mereka menerima dua kali gaji yakni gaji pokok dan sertifikasinya di tambah lagi tunjangan profesinya. Paling banyak itu tunjangan guru,” kata Jufri.


Demikian informasi yang kami sampaika. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "ALHAMDULILLAH..... TUNJANGAN PAKASI GURU NAIK HINGGA 200 RIBU"

Posting Komentar