2017, GAJI HONORER SETARA UMP DAN DAPAT TUNJANGAN HARI TUA

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Tunjangan Honorer
Kesejahteraan tenaga honorer mendapat perhatian serius Wali Kota Ir Tatong Bara. Di 2017 mendatang, gaji mereka akan dinaikkan dari Rp600-1,2 juta per bulan menjadi Rp2,5 juta per bulan. Ini setara upah minimum provinsi (UMP) Sulut.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), pihaknya sedang menghitung kebutuhan anggaran untuk kenaikan gaji honorer yang akan dialokasikan pada APBD 2017.

Image result for PEGAWAI HONORER

“Selain gaji naik, tenaga honorer juga mendapat jaminan hari tua dan kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Wali kota ingin tenaga honorer yang mengabdi di Kotamobagu, bisa menghidupi atau memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Apalagi rata-rata sudah mengabdi dengan waktu cukup lama,” ungkap Lombone, Senin (21/11).

Honorer, lanjutnya, masih diperlukan untuk pekerjaan apartur. Namun bukan berarti dengan adanya tenaga honorer kemudian tugas atau pekerjaan aparatur sipil negara (ASN) berkurang. “Malah ASN harus lebih produktif agar TPP yang diterima bisa 100%. Pembayaran TPP kan sudah ada rumusnya. 40% disiplin dan 60% produktivitas kerja,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Ir Tatong Bara menyebut kesuksesan pelayanan dan pembangunan dicapai Pemkot Kotamobagu tidak lepas dari peranan tenaga honorer. “Karena itu apresiasi atas keteguhan dan kerja keras mereka, gaji harus naik minimal mendekati atau setara UMP,” sebut Tatong.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari manadopostonline.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "2017, GAJI HONORER SETARA UMP DAN DAPAT TUNJANGAN HARI TUA"

Posting Komentar