MENDIKBUD MUHADJIR PUNYA JANJI MENGGEMBIRAKAN UNTUK KITA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan segera melakukan perbaikan dan peningkatan kapasitas gedung sekolah di seluruh Indonesia.

Yang menggembirakan, standar perbaikan sekolah bukan inpres lagi.

‎”Kami akan lakukan rehabilitasi pada gedung-gedung sekolah yang rusak ringan, sedang dan juga rusak berat. Nanti akan dibuat standarnya sesuai dengan kebutuhan belajar masa kini, agar menunjang program penguatan karakter di sekolah,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy, Jumat (11/11).

Image result for mendikbud muhadjir

Menurutnya, Kemdikbud sudah menyiapkan skema revitalisasi sekolah yang dirancang agar sehat dan nyaman untuk kegiatan belajar siswa.

Namun, pemda juga diminta berpartisipasi agar sekolah kekinian yang diharapkan bisa terealisasi.

Guru besar Universitas Negeri Malang itu juga menyampaikan pentingnya kegiatan belajar yang tidak terpaku pada metode pengajaran di dalam kelas.

Guru harus bisa mendidik siswa melalui beragam cara dan meningkatkan aktivitas pembelajaran di luar kelas.

“Saya ingin ekosistem sekolah dapat menjadi sumber belajar. Sebagian besar kegiatan belajar harus di luar kelas,” ucapnya. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR PUNYA JANJI MENGGEMBIRAKAN UNTUK KITA"

Posting Komentar