Jokowi: Ayo Menghormati Guru Jadi Gerakan Nasional

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Rencana Pak Jokowi

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 berlangsung meriah. Tak kurang dari 12.000 guru berkumpul mengikuti acara tersebut. Presiden Jokowi pun ikut serta dalam peringatan tersebut.

Image result for jokowi dan guru

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sangat besar dan menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa, dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik serta masyarakat.

"Guru merupakan salah satu faktor strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut menyiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa," terang Jokowi dalam peringatan HGN dan HUT PGRI ke 71 di Sentul, Minggu‎ (27/11).

Jokowi pun menyerukan agar menghormati guru jadi gerakan nasional. Karena‎ guru sangat penting posisinya, sehingga pemerintah RI melalui Kepres No 78/1994 menetapkan 25 November sebagai HGN bertepatan dengan HUT PGRI.

"Saya mengajak Mendikbud dan seluruh masyarakat, serta pegiat pendidikan untuk menjadikan ayo menghormati guru menjadi gerakan nasional kita," tandasnya. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Jokowi: Ayo Menghormati Guru Jadi Gerakan Nasional"

Posting Komentar