SAKIT LEBIH DARI LIMA HARI, TUNJANGAN TIDAK DIBAYARKAN

Assalamualaikum Rekan - Rekan. Selamat pagi. Informasi yang akan kami sampaikan pagi ini sangat penting. informasi kali ini mengenai syarat pencairan tunjangan sertifikasi guru. Ketentuan pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya terkait pembayaran tunjangan profesi bagi guru yang sedang sakit atau opname di rumah sakit.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Bambang Sucipto melalui Kasi Pendidikan Agama Islam, Purwanto Hendro Puspito, kemarin, mengungkapkan, sesuai juknis penyaluran tunjangan profesi guru Pendidikan Agama Islam yang diterbitkan berdasarkan SK Dirjen Pendis No. 5377 Tahun 2016, ada beberapa perubahan dan tambahan yang semakin baik dan berpihak pada guru.
Image result for uang

’’Misalnya terkait izin sakit atau opname di rumah sakit. Sesuai juknis terbaru, izin sakit selama satu sampai dengan tiga hari atau opname di rumah sakit maksimal selama 5 (lima) hari dalam bulan berjalan, tunjangan profesinya tetap bisa dibayarkan.

Namun bila izin/sakit lebih dari lima hari, tunjangan tidak dapat dibayarkan,’’ terangnya. Kendati demikian, hal itu tetap harus dibuktikan dengan surat persetujuan izin dari kepala satuan pendidikan atau surat keterangan dokter jika sakit/surat dari rumah sakit bila opname.

Selain itu, lanjut Hendro, jam tatap muka mengajar yang tidak dijalankan selama sakit atau opname, wajib diganti pada hari lain di bulan yang sama, atau mencari guru pengganti selama izin sakit/opname dan dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah dan diketahui oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota.

Kemudian bagi guru yang mengikuti program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dengan pola pendidikan dan latihan (diklat) tatap muka paling banyak 100 jam dalam bulan yang sama, maka tunjangan profesinya tetap dibayarkan. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari berita.suaramerdeka.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "SAKIT LEBIH DARI LIMA HARI, TUNJANGAN TIDAK DIBAYARKAN"

Posting Komentar