PENGURUSAN PANGKAT AKAN CEPAT DAN PEGAWAI BKD TIDAK PERLU LAGI BOLAK BALIK JAKARTA UNTUK URUS DATA KEPEGAWAIAN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyoroti kebiasaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ke Jakarta untuk mengurus data kepegawaian. Menurut dia, BKD mestinya tak perlu ke Jakarta hanya demi mengurus data kepegawaian karena hal itu akan menguras anggaran daerah.

"Bisa dikalikan berapa duit yang dikeluarkan masing-masing pemda hanya untuk mengurus data kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Daripada uangnya habis untuk perjalanan dinas, mendingan dipakai untuk membuat sistem agar BKD tidak usah ke Jakarta," kata Asman, Minggu (2/10).

Image result for asman abnur

Karenanya, KemenPAN-RB tengah mendesain sistem pelaporan data kepegawaian. Tujuannya agar data kepegawaian di pusat dan daerah bisa tersambung melalui sistem online.

Mantan wakil walikota Batam ini menambahkan, dengan sistem online maka BKD tak uwah bolak-balik ke Jakarta demi mengurus kenaikan pangkat pegawai. Sebab, urusan administrasi bisa diselesaikan melalui sistem online.

"Jadi tidak ada lagi pegawai BKD datang ke BKN bawa map untuk urusan kenaikan pangkat, pensiun, dan lainnya. Cukup klik saja di sistem langsung conecting dengan BKN pusat," paparnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PENGURUSAN PANGKAT AKAN CEPAT DAN PEGAWAI BKD TIDAK PERLU LAGI BOLAK BALIK JAKARTA UNTUK URUS DATA KEPEGAWAIAN"

Posting Komentar