MENPAN RB SIAP MUTASI PNS DI 58 DAERAH

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur siap merotasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di 58 daerah kabupaten/kota se-Indonesia. Pasalnya, 58 daerah tersebut sudah masuk ke dalam zona merah mengenai beban belanja kepegawaiannya.

"Nanti ada redistribusi, jadi daerah yang belanja pegawai masih berlebih, sudah lebih dari 50% satu daerah jadi kan ASN kan banyak, itu akan di redistribusikan ke daerah lain, saya diperintahkan supaya saya pelajari aturannya," kata Asman di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Image result for (PANRB) Asman AbnuR

Asman mengaku, masih belum mengetahui secara detail nama-nama kabupaten/kota yang anggarannya telah berada di zona merah. Namun, dari 58 kabupaten/kota beban anggaran belanja pegawainya ada yang lebih dari 50%, 60% sampai 70%.

"Itu kita pelajari untuk redistribusi, kita lihat aturan, landasan hukum supaya yang merah masuk ke zona hijau," tambahnya. 

Asman mencontohkan, seperti halnya para ASN lulusan IPDN yang tidak lagi langsung pulang ke daerah asalnya. Akan tetapi, lebih diperdayakan dibeberapa daerah atau ke depan sebagai perekat nasional. 

Mengenai waktu implementasikannya, Asman mengaku dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. "Misal orang Papua jadi Sekcam dulu di Bandung atau di Madura sehingga ada perekat nasional. Jadi tidak ada sifat nanti ini pegawai ini, ini pegawai daerah ini. Ke depan pegawai harus jadi perekat nasional," tukasnya.


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MENPAN RB SIAP MUTASI PNS DI 58 DAERAH "

Posting Komentar