Komisi II DPR RI Desak MenPAN-RB Asman Abnur Segera Tuntaskan Masalah Honorer K2

Komisi II DPR RI mendesak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur segera menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2).

Mereka pun mempertanyakan simulasi KemenPAN-RB tentang besaran dana yang dibutuhkan untuk pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS.

"Tolong MenPAN-RB menghitung kembali, masa iya dana yang dibutuhkan untuk mengangkat K2 Rp 23 triliun. Jangan sampai honorer K2 banyak yang sudah meninggal baru dibuat aturan pengangkatan K2," kata Hadi Mulyadi, politikus PKS dalam raker Komisi II DPR RI dengan MenPAN-RB, Senin (10/10).

Image result for komisi ii dpr

Hal yang sama diungkapkan Bambang Riyanto, politikus Gerindra. Menurut dia, pemerintah sebaiknya menyelesaikan honorer K2 secepatnya.

"Kalau mereka disebut kompetensinya kurang, ya jangan disamakan dengan SDM sekarang. Mereka sudah mengabdi lama loh. Jadi jalan satu-satunya mempercepat revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) agar penyelesaian K2 tuntas," ujarnya.

‎Demikian juga Dadang, anggota Komisi II DPR RI dari Golkar.

Dia mengkritisi setiap menteri kebijakannya pasti berubah.

Menteri sebelumnya sudah menyatakan siap menyelesaikan, tapi kemudian dibatalkan.

"Kami tunggu kebijakan menteri yang baru, bagaima tindakan selanjutnya," tandasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jpnn.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Komisi II DPR RI Desak MenPAN-RB Asman Abnur Segera Tuntaskan Masalah Honorer K2"

Posting Komentar