WAPRES JK : Guru Kekinian "Semangat Bicara Kesejahteraan, Kualitas Pendidikan tak Dipedulikan"

Wapres Jusuf Kalla menjelaskan kalau tenaga pendidik punya peran yang sangat penting di dalam membentuk karakter siswa.

Tetapi, karakter yang dibentuk oleh para pengajar tentu bukan dengan waktu yang singkat. Tentu butuh proses yang cukup lama.

Image result for wapres jk

“Karena apabila kita bicara pendidikan apa yang dibicarakan hari ini, baru manfaatnya akan kita lihat 10 tahun lagi. Kalau Anda guru SD, SMP ya sampai umur 20 baru dia bermanfaat,” ucap JK dikutip OkTerus.com
JK juga menambahkan bahwa tak semua tenaga pengajar yang melihat sebuah pendidikan sebagai sebuah idealisme untuk dapat membentuk karakter manusia.

JK menilai bahwa para guru sekarang malah terlihat tak terlalu antusias bila diajak bicara soal kualitas pendidikan dalam negeri. Mereka akan semangat hanya kalau membahas soal kesejahteraan guru saja.

“Begitu saya bicara tingkat akademis pendidikan tidak ada (respons), tapi ketika saya bicara kesejahteraan semua tepuk tangan berteriak,” tegasnya.
Ia mengaku sangat miris dengan keadaan para tenaga pengajar yang tak memperdulikan kualitas pendidikan.

“Hampir kalau saya bicara, jarang bicara pendidikan tapi bicara kesejahteraan, sertifikasi berapa bayarnya. Jadi saya prihatin juga di situ. Perhatian kepada guru sudah mulai berbeda. Guru lebih pragmatis,” ucapnya.


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "WAPRES JK : Guru Kekinian "Semangat Bicara Kesejahteraan, Kualitas Pendidikan tak Dipedulikan""

Posting Komentar