Wali Kota Bertemu Menpan Bahas Rekrutmen CPNS, nih Hasilnya

Pemerintah Kota Bengkulu berencana membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2016 ini. Hanya saja, rencana itu gagal.
Namun pemko masih memiliki peluang untuk merealisasikan rencana tersebut ditahun 2017 mendatang. 
Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, setelah bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Asman Abnur, beberapa hari lalu.  

Tes CPNS dengan sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

"Mudah-mudahan kalau di tahun 2017 itu bisa dilaksanakan. Insya Allah 2016 harapan kita itu juga bisa," kata Helmi, seperti diberitakan Radar Bengkulu (Jawa Pos Group).
Berdasar penjelasan Asman Abnur, untuk 2016 hanya beberapa daerah Timur yang diberikan kesempatan untuk merekrut PNS. 
"Tapi saya sudah sampaikan ke Pak Menteri bawasannya tenaga guru di Kota Bengkulu sudah sangat mengkhawatirkan, karena guru kita kurang, bahkan dalam waktu dekat ini ada ratusan yang pensiun," terang Politisi PAN ini. 
Tak hanya guru, kekurangan ini juga melanda tenaga kesehatan di puskesmas-puskemas seperti dokter, bidan, perawat dan tenaga medis lainnya. 


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Wali Kota Bertemu Menpan Bahas Rekrutmen CPNS, nih Hasilnya"

Posting Komentar