SK CPNS DIBATALKAN SECARA SEPIHAK, RATUSAN HONORER K2 MENGINAP DI DEPAN KANTOR KEDIAMAN BUPATI SAMPAI TUNTUTAN DI PENUHI

Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melakukan unjuk rasa terkait pembatalan surat keputusan CPNS oleh Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Denpasar-Bali.  Mereka pun mendirikan tenda di depan kediaman Bupati Dompu dan sudah 5 hari menginap di tenda tersebut.

"Kami sangat kecewa terhadap BKN yang mengeluarkan putusan sepihak,” kata Koordinator demo, Dedi Poerwanto kepada wartawan, Selasa (27/9/2016).

Dedi menyebutkan, para CPNS tersebut sudah lolos dalam penjaringan kategori dua (K2). Namun, BKN kemudian mengeluarkan surat pembatalan terhadap134 SK CPNS. Pihaknya menyesalkan BKN yang meminta Pemda Dompu untuk melakukan verifikasi kembali 390 tenaga honorer K2 setelah mereka mengantongi SK CPNS.

Image result for PERJUANGAN HONORER

"Yang jelas kami tidak terima dengan pembatalan ini. Kalau kami dibatalkan, kenapa tidak dibatalkan sejak awal. Kenapa diterbitkan dulu SK CPNS-nya jika dibatalkan lagi. Ini lah yang membuat kami kecewa," ucapnya.

Menurut Dedi, pihaknya akan menggugat BKN ke pengadilan tata usaha negara (PTUN). “Kami akan menempuh jalur hukum dengan menggugat BKN ke PTUN, terkait pembatalan ini,” katanya.

Mereka juga mengancam akan terus melakukan aksi menginap di depan kediaman Bupati Dompu sampai tuntutan dipenuhi.

"Kami akan terus melakukan aksi sampai ada kejelasan nasib 134 CPNS yang dibatalkan. Apapun hasilnya, kami terus berjuang. Itu adalah harga mati," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan 134 pegawai honorer kategori dua (K2) yang telah mengantongi SK sebagai CPNSD di Kabupaten Dompu, NTB, akan dibatalkan.

Kabag Humas Pemda Dompu, Abdul Sahyid SH mengatakan, pembatalan 134 calon PNS ini menindaklanjuti surat dari Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Desampasar- Bali beberapa hari yang lalu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan yang kami lansir dari regional.kompas.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "SK CPNS DIBATALKAN SECARA SEPIHAK, RATUSAN HONORER K2 MENGINAP DI DEPAN KANTOR KEDIAMAN BUPATI SAMPAI TUNTUTAN DI PENUHI"

Posting Komentar