SEGERA DAFTARKAN KIP ANDA DISEKOLAH

Warga atau siswa yang mendapat Kartu Indonesai Pintar (KIP) dari pemerintah diminta untuk mendaftarkan kartu tersebut ke sekolah untuk aktifkan.
"Segera daftarkan ke sekolah kemudian nanti akan dimasukkan ke Dapodik siswa, sebab batasnya hanya sampai 31 September 2016 saja," jelas Jemmy Maramis Kepala Disdikpora Minahasa.
Sebab menurutnya, KIP yang merupakan program pemerintah pusat untuk membantu siswa disalurkan tidak melalui Disdikpora Minahasa.

Image result for kartu indonesia pintar

"Makanya kami tidak mengetahui berapa dan kepada siapa kartu tersebut diberikan, tidak ada sangkut pautnya dengan kami," jelas dia. Pun dengan data yang digunakan untuk menerbitkan KIP tidak diketahui diperoleh darimana.
Ia menjelaskan pula, kemungkinan KIP Minahasa disalurkan langsung melalui hukum tua dan kelurahan."Bahayanya kalau mereka tidak langsung salurkan karena tidak tahu fungsinya apa," jelas dia.
Menurutnya, memang sejauh ini sudah ada siswa yang datang ke sekolah kemudian dari sekolah memasukkan datanya ke Disdikpora Minahasa.
"Sudah ada beberapa, dan kami minta secepatnya masukkan ke sekolah, supaya kartu tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu siswa," jelas dia. 


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "SEGERA DAFTARKAN KIP ANDA DISEKOLAH"

Posting Komentar