PENJELASAN PROSES PENILAIAN DAN PROSES KELULUSAN PLPG SERTIFIKASI GURU 2016

Selamat Datang di website kami, informasi yang akan kami sampaikan kali ini sangatlah penting. mengingat setelah meningkatnya standar kelulusan PLPG maka rekan - rekan guru perlu mengetahui informasi berikut ini. informasi yang akan kami berikan adalah syarat kelulusan dan penilaian PLPG yang diperketat.

Nah bagaimana proses penilaian dan syarat kelulusan pada PLPG 2016. Silakan disimak informasi berikut ini.

Pelaksanaan PLPG 2016 memiliki sejumlah perbedaan dengan PLPG sebelumnya baik dari segi jumlah hari pelaksanaan, komponen kelulusan PLPG, format Ujian, dan nilai kelulusan. Berikut perbedaan antara PLPG 2016 dengan PLPG tahun-tahun sebelumnya.



PLPG20162015/sebelumnya
Waktu pelaksanaan11 hari10 hari
Komponen kelulusan PLPGUTL, peer teaching, workshopUTL, UTN, peer teaching, workshop, skor sejawat, skor partisipasi
Pelaksanaan ujian tulis LPTK (UTL)Hari ke 5Hari ke 10
Pelaksanaan Ujian Tulis Nasional (UTN)Hari ke 11Hari ke 10
Bentuk UTNUTN online (Computer-based test)UTN tulis
Syarat mengikuti UTNHarus lulus PLPGTidak ada syarat
Batas kelulusan UTN8042
Bila tidak lulus UTNCukup mengikuti UTN ulang selama 4 semester berikutnya secara mandiri (tanpa PLPG ulang)Mengikuti PLPG pada tahun berikutnya

SAP = 0,3SUT + 0,4SUK + 0,3SWS

    SAP: Skor Akhir PLPG
    SUT: Skor Uji Tulis LPTK
    SUK: Skor Uji Kinerja (peer teaching)
    SWS: Skor Workshop

Peserta disebut lulus PLPG bila:

    SAP ≥ 70, dan
    SUT ≥ 70, dan
    SUK ≥ 76

UTL dilaksanakan pada hari ke 5, karena pada hari ke 10 dilaksanakan pengumuman kelulusan PLPG. Ada 3 jenis status kelulusan:


Peserta yang belum lulus PLPG: harus mengikuti ujian ulang UTL dan/atau praktek pembelajaran, sebanyak-banyaknya 2 kali pada tahun yang sama
Peserta yang telah lulus PLPG tetapi skor UKG awal < 80: harus mengikuti UTN (pada hari ke 11)
Peserta yang telah lulus PLPG tetapi skor UKG awal ≥ 80 maka tidak perlu mengikuti UTN, bisa pulang dan sudah berhak mendapat sertifikat pendidik (catatan: sertifikat pendidik diberikan setelah semua rangkaian PLPG tahun 2016 telah selesai)


Ujian Ulang I dilaksanakan pada hari ke 11 tahap saat itu. Bila masih belum mencapai batas kelulusan maka bisa mengikuti Ujian Ulang II yang dilaksanakan bersamaan dengan UTL pada tahap berikutnya. Bila telah lulus, maka bisa mengikuti UTN yang dilaksanakan bersamaan dengan waktu UTN tahap berikutnya (kecuali tahap terakhir, akan diatur tersendiri).

Peserta disebut Lulus Sertifikasi bila mendapatkan skor UTN ? 80. Peserta yang lulus sertifikasi berhak mendapatkan sertifikat pendidik, dan peserta yang belum mencapai batas kelulusan bisa mengulang UTN secara mandiri (tidak perlu mengulang PLPG) sebanyak-banyaknya 4 kali pada 4 semester berikutnya setelah mengikuti PLPG tahun 2016.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan yang kami lansir dari jetjetsemut . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PENJELASAN PROSES PENILAIAN DAN PROSES KELULUSAN PLPG SERTIFIKASI GURU 2016"

Posting Komentar