JAUH DARI KOTA, WARGA BANGUN SEKOLAH DALAM GUA

Selamat siang, selamat datang di Website kami. Meskipun Cina sibuk membuat jembatan terpanjang dan tertinggi di dunia, masih ada beberapa wilayah pedalaman yang justru tidak memiliki akses dengan dunia luar.
Akibatnya, masyarakat di Cina Selatan yang haus ilmu pengetahuan mengambil inisiatif sendiri dengan membuka sebuah sekolah di dalam gua untuk mendidik generasi mudanya.

Jauh dari Kota, Warga di Sini Buat Sekolah Dalam Gua

Sekolah unik ini terletak di Zhondong, dan diyakini telah beroperasi sejak 1984. Ada sekitar 186 siswa didikan di sekolah ini, dan diajar oleh delapan guru.

Menurut laporan, mereka tidak memiliki pilihan lain mengingat kawasan hunian mereka berada di ketinggian 1.800 meter. Untuk turun ke kota, mereka harus berjalan selama kira-kira satu jam.
Seorang mantan guru di sekolah tersebut menggambarkan bahwa area lingkungan di sana sangat sempurna untuk pembelajaran dalam bidang geologi.


Sayangnya, pada tahun 2011 sekolah tersebut terpaksa ditutup setelah mendapat tentangan dari pihak pemerintah.

Akhirnya, para siswa di sana harus menempuh perjalanan panjang setiap hari untuk ke sekolah terdekat.

Meskipun hubungan dengan negara luar terbatas, penduduknya bersikeras untuk mempertahankan pemukiman mereka.

Pun begitu, mereka tetap berusaha meminta pihak pemerintah agar membangun jalan penghubung mereka dan dunia luar.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari edukasi.rakyatku.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "JAUH DARI KOTA, WARGA BANGUN SEKOLAH DALAM GUA"

Posting Komentar