INILAH TEMUAN YANG MENGEJUTKAN DAN MEMBUAT MENDIKBUD MARAH BESAR DALAM KUNJUNGAN PERDANANYA DI PADANG

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Dr. Muhajir Effendy,M.AP mengadakan kunjungan kerja perdana ke Padang, Sumbar Sabtu, (24/9/2016). Mendikbud di luar jadwal tiba-tiba mengunjungi SMK Kesehatan Dharmabakti Nusantara di Jalan Bypass Km. 12 Padang Sumbar, Mendikbudpun terkejut dengan jumlah siswa SMK itu hanya 28 orang saja dan kepala sekolahnya Syaiful Bahri merupakan tamatan Administrasi perkantoran UNP Padang.

"Seharusnya pemerintah daerah tidak mudah memberikan izin sebuah SMK, perlu ada seleksi yang ketat apalagi ini SMK kesehatan baik itu kualitas guru dan sekolah harus juga dipikirkan. Jangan sampai korbankan anak bangsa" katanya.

Kunjungan Perdana Mendikbud Muhajir ke Padang, Inilah Temuan Mengejutkan Mendikbud

Menurutnya, seharusnya SMK kesehatan itu memiliki fasilitas kesehatan yang layak dan juga kepsek dan staf pengajarnya merupakan orang-orang yang memiliki disiplin ilmu dan memilki pengalaman kerja di bidang kesehatan.

"Kepseknya saja jurusannya saja tidak linear dengan sekolahnya, kepsek hanya tamatan adminstrasi perkantoran, Bagaimana bisa memimipin sekolah kesehatan, waah kacau jadinya," ujarnya.

Rombongan menteri dari BIM kemudian langsung menuju Bypass Padang menuju Sekolah Keberbakatan Olahraga UPTD PPLP Sumbar, tiba-tiba dalam perjalanan mendikkbud berhenti di Kantor SMK kesehatan Padang untuk mengechek kondisi SMK itu.

Mendikbud Muhajir mengharapkan Pemerintah daerah segera bertindak jangan biarkan ini masalah SMK ini berlarut-larut agar sekolah betul-betul menjadi tempat untuk mencerdaskan bangsa. Dan Guru dan kepala sekolah SMK itupun harus terus diupgrade SDMnya.

"Kebijakan Pemerintah akan mengurangi SMA dan menamabh kuantitas SMK dengan syarat guru-gurunya harus punya pengalaman kerja dengan linear jurusan yang diajarnya, jadi tidak hanya pintar mengajar tetapi juga memiiki kompetensi di bidangnya," tuturnya.

Di SKO PPLP Sumbar, Mendikbud Muhajir mengaungkapan para siswa SKO harus diberi perhatian extra oleh pemprov Sumbar karena mereka atlit aset bangsa.

Tambahnya, SKO diberikan prioritas untuk menerapkan kurikulum 2006 dan kementerian akan mensupport pengembangan sekolah ini. 


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "INILAH TEMUAN YANG MENGEJUTKAN DAN MEMBUAT MENDIKBUD MARAH BESAR DALAM KUNJUNGAN PERDANANYA DI PADANG"

Posting Komentar