HABISLAH SUDAH...!! Karena Defisit, Tunjangan Guru Honorer Dihapus

Pada tiriwulan keempat atau Oktober depan, tunjangan terhadap guru honorer di Balikppan bakal dihapus. Hal itu disebabkan defisit anggaran.  Kepala SD Negeri 2 Balikpapan Tengah (Balteng) Salgiman SPd MM mengatakan, pihaknya sudah menerima instruksi Pemkot Balikpapan untuk melakukan penghematan anggaran di triwulan keempat.

Sebagaimana diketahui, Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang disusun pihaknya memasukkan anggaran tunjangan guru honorer sebesar Rp 700 ribu per bulan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah. Tunjangn tersebut dibyarkan setiap bulan untuk 12 guru honorer atau tenga bantu (naban)  SDN 2 Balteng.

Image result for uang rupiah

“Di triwulan keempat yang sifatnya tunjangan honorer, dana insentif dan dana ekskul itu tidak ada lagi yaitu hanya full gaji yAng diterima guru honorer,” ujar Salgiman kepada Balikpapan Pos, kemarin.

Tak hanya itu, dana konsumsi untuk makan dan minum (mamin) juga akan ditiadakan. Salgiman menyebutkan, masing-masing guru mendapatkan dana konsumsi Rp 7 ribu setiap harinya yang diambilkan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah. 

“Dampak yang lain-lain seperti junjangan untuk Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) maupun yng lainnya juga dihapus. Tapi untuk junjangan KPA ini tidak begitu berpengaruh, yang kami sayangkan tunjungan untuk guru honorer itu karena Rp 700 ribu bagi mereka sangat bermanfaat,” ucapnya.

Dia menjelaskan, per Oktober depan guru honorer maupun tenaga bantu (Naban) tak lagi mendapatkan tunjangan. Mereka hanya menerima gaji pokok sebesar Rp 1.050.000 per bulan.

“Kebetulan melalui dana BOS daerah ini yang dianggarkan full untuk gaji ditambah dengan kegiatan ekskul berupa karate. Karena tidak ada lagi seperti itu kemungkinan ekskul ini juga kita akan setop,” tandasnya.

Meski demikian, pihaknya menjamin proses bejalan mengajar tetap berjalan seperti semula.

“Proses belajar mengajr tetap berjalan seperti semua karena profesi guru itu tidak hanya mementingkan gaji, namun bagai mana menjiwai anak didiknya,” pungkasnya. 


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "HABISLAH SUDAH...!! Karena Defisit, Tunjangan Guru Honorer Dihapus"

Posting Komentar