Guru-guru di Surabaya Rancang Ruang Kelas Seasyik Ini, Seperti Apa Kelasnya? Apa Tujuannya?

Suasana belajar mengajar harus didukung dengan fasilitas yang nyaman. Hal inilah yang pertama kali muncul di pikiran Hayati Jannet Ferib, guru Nation Star Academy (NSA) di Surabaya.
Tak ingin idenya hanya melintas dan pergi, perempuan cantik ini lantas mengajak beberapa guru lainnya, Retno Respaty, Isyak Fatoni, Indah Mariasati, dan Benediktus Rikardus untuk mendesain prototipe kelas yang menyenangkan.

"Awalnya anak-anak sering mengeluhkan, bosan miss, mengantuk, saya pikir ini karena suasana kelas tidak menarik," keluhnya.

Melihat kondisi ini Jannet terinspirasi saat melihat mobil yang bisa masuk kebun binatang atau Taman Safari.

Guru-guru di Surabaya Merancang Ruang Kelas Seasyik Ini, Apa Tujuannya?

"Dari dalam mobil penumpang bisa melihat-lihat binantang, ada juga perpustakaan keliling, juga bank mobil. Saya pikir, kenapa tidak membuat kelas di dalam mobil. Nah ide ini kami namai Class on Car," jelasnya, Jumat (30/9/2016).

Jannet dan tim mengakui, jika ide ini direalisasikan tentu akan menghabiskan dana yang tidak sedikit.
"Sementara itu kendalanya. Tapi konsep kami sudah matang. Bagaimana mobil itu cukup untuk beberapa anak dan satu guru. Sistem belajarnya juga akan menyenangkan. Anak diajak pergi langsung menemui permasalahan di lingkungan," katanya semangat.

Benediktur Rikardus ikut menambahkan, misalnya belajar soal daun-daunan. Anak diajak ke taman melihat langsung jenis daun. Di dalam mobil, setelah melihat daun mereka diajak meneliti strukturnya, dan banyak lagi.

"Begitu juga soal belajar ilmu pengetahuan sosial, mereka diajak terjun ke masyarakat. Jadi tidak membosankan. Anak dijamin tidak mengantuk," tutupnya senang.

Beberapa pekan lalu, ide mereka mendapatkan penghargaan medali emas, mengalahkan 200 peserta IYIA, sebuah ajang internasional.

"Kalau ada kesempatan, tentu kami ingin mewujudkannya," kaya Jannet berharap. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan yang kami lansir dari surabaya.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Guru-guru di Surabaya Rancang Ruang Kelas Seasyik Ini, Seperti Apa Kelasnya? Apa Tujuannya?"

Posting Komentar