CARA UPDATE DAN DOWNLOAD APLIKASI DAPODIK 2016B

Aplikasi data pokok pendidikan (Dapodik) versi terbaru 2016b dirilis dalam rangka meningkatkan kualitas data maka senantiasa dilakukan perbaikan dan penyempurnaan Aplikasi Dapodik. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari laporan operator sekolah tentang ditemukannya beberapa bugs atau kesalahan teknis pada Aplikasi Dapodik versi 2016a.

Ada 3 cara melakukan pembaruan atau update Aplikasi Dapodik versi 2016b, pertama secara online langsung melalui Aplikasi Dapodik, kedua mengunduh patch dapodik versi 2016b dan terakhir adalah mendownload lengkap file installer Aplikasi dapodik versi 2016b. 


1. Cara update Dapodik dengan Pacth Dapodik 2016b

Bagi sekolah yang masih menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2016 dan Versi 2016a dapat melakukan pembaruan menjadi Versi 2016b dengan menggunakan Pacth atau Updater Aplikasi Dapodik 2016b,

langkah-langkahnya sebagai berikut:

a) Unduh file upadater Aplikasi Dapodik versi 2016b pada:

http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan

b) Lakukan installasi sampai dengan selesai.

c) Lakukan refresh (Ctrl + F5).


2. Cara mengupdate 2016b melalui Aplikasi Dapodik

Bagi sekolah yang masih menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2016 dan Versi 2016a juga dapat melakukan pembaruan menjadi Versi 2016b dengan cara pembaruan secara ON LINE, langkah-langkahnya sebagai berikut:

a) Pastikan komputer terkoneksi internet.

b) Silahkan login pada Aplikasi Dapodik Versi 2016 atau Versi 2016a

c) Masuk pada menu Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.

d) Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik 2016b ) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!

e) Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melakukan update pembaruan.

f) Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.

3. Cara update Aplikasi dengan Installer Dapodik 2016b

Bagi sekolah yang masih menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2016 maupun Versi 2016a yang karena suatu sebab teknis harus melakukan install ulang Aplikasi Dapodik dikarenakan ganti komputer atau masalah teknis lainnya, maka dapat langsung install baru (fresh) menggunakan Installer Aplikasi Dapodik 2016b. Installer Aplikasi Dapodik 2016b dapat didownload di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "CARA UPDATE DAN DOWNLOAD APLIKASI DAPODIK 2016B"

Posting Komentar