SELEKSI CPNS BULAN SEPTEMBER YA?

Maraknya isu terkait adanya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada bulan September nanti, ditepis oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Diklat Muhammad Ishak.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini saja pihaknya belum menerima informasi dari pemerintah pusat perihal pelaksanaan seleksi CPNS. Menurutnya, secara resmi tidak pernah ada pemberitahuan perihal kejelasan hari pelaksanaan CPNS di provinsi ke-34 ini.

Image result for cpns

Dirinya juga menambahkan, bahwa hingga saat ini pihaknya terus memantau situs resmi milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dan belum ada keterangan perihal pelaksanaan CPNS.

“Sampai sekarang kita cek di website-nya Kemenpan-RB sih belum ada keterangan apa-apa tuh,” ungkapnya.

Namun, pihaknya juga tidak menutup diri jika ada pemberitahuan yang sifatnya mendadak dari Kemenpan-RB perihal pelaksanaan Seleksi CPNS. Pemprov Kaltara yang emndapatkan amanah dari kewenangan pemerintah pusat, bersedia menjalankan perintah tersebut kapan saja.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan perihal waktu pelaksanaan seleksi. Karena hal tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah pusat. Sehingga hanya perlu untuk menyiapkan dari segi teknis maupun segi kewajiban dari pemerintah daerah.

Ishak mengatakan, belajar dari pengalaman pelaksanaan seleksi CPNS beberapa tahun lalu, pihaknya telah banyak berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan dari seleksi sebelumnya yang pernah dilaksanakan.

“Untuk pelaksanaan kami sudah siap, dengan pengalaman provinsi yang sudah pernah menyelenggarakan, sehingga kami dapat menutupi kekurangan-kekurangan sebelumnya. Tinggal menerima petunjuk teknis dari Kemenpan-RB saja,” ujarnya.

Dirinya juga hingga saat ini belum mengetahui jumlah CPNS yang nantinya akan diterima di Provinsi Kaltara. Untuk penerimaan tersebut, secara keseluruhan ditentukan oleh pemerintah pusat, dan Pemprov Kaltara hanya mengikuti prosedur.

“Sampai saat ini kita juga belum tahu, karena kan itu pemberitahuannya resmi dari Kemenpan,” tuntasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "SELEKSI CPNS BULAN SEPTEMBER YA?"

Posting Komentar